Direktur Tahti Polda Gorontalo Tewas Ditembak Tahanan Kasus Narkoba

GORONTALO – Direktur Tahanan dan Barang Bukti di Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo AKBP Beni Mutahir dunia ditembak seorang tahanan, tersangka kasus narkoba, di Gorontalo, Senin (21/3/2022).

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Gorontalo Kombes Pol Nur Santiko di Gorontalo, membenarkan kejadian peristiwa penembakan terhadap anggota Polri tersebut.

“Tersangkaya sedang kami dalami. Namun perlu kami sampaikan, memang telah terjadi pelanggaran prosedur oleh korban,” ujarnya.

Ia mengemukakan, Polda Gorontalo sedang mendalami apakah memang sebelum-sebelumnya telah terjadi atau baru kali ini terjadi pelanggaran.

“Kejadian tadi pagi, Senin sekitar jam 04.00 WITA,” ujar Nur Santiko.Pelaku penembakan sudah ditabgkap dan ditahan.

“Saya ulangi, pelaku adalah tahanan kasus narkoba. Mengenai bagaimana hubungan ini terjadi dan sebagainya itu masih didalami,” kata dia.

Sebagai tersangka kasus narkoba, status pelaku adalah tahanan di kantor polisi. Karena itu, jadi pertanyaan, mengapa penbakan terjadi di rumah pelaku.

“Penembakan terjadi satu kali menggunakan senjata rakitan. Tembakan di  pelipis kiri, peluru tembus ke kanan,” kata Dirkrimum.

“Tersangka diamankan. Kami akan dalami adanya hal-hal lain terkait peristiwa ini. Nanti akan kami sampaikan,” ucapnya.

Tersangka ditangkap polisi saat berada di rumah orang tuanya di Kota Gorontalo.

Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengatakan, AKBP Beni Mutahir aktif sebagai pengurus Masjid Ad Dzikra Mapolda Gorontalo.

Korban dikenal selalu mempersiapkan keperluan masjid setiap pelaksanaan ibadah salat wajib.

Almarhum dikenal ramah dan bersahaja kepada setiap orang. Setiap salat fardu di Masjid Adz Dzikra Polda, ia yang selalu datang duluan, untuk persiapan semua.

“Almarhum juga rajin berpuasa Senin dan Kamis. Mari sama-sama kita doakan almarhum,” kata Wahyu.

Korban ditemukan meninggal sekitar pukul 04.00 Wita. Meninggal dengan luka di bagian kepala. Lokasi di salah satu perumahan di Jalan Mangga Hoangobotu Kota Gorontalo, Senin 21 Maret 2022.

Menurut keterangan polisi, penembakan dilakukan tersangka kasus narkoba. Saat itu AKBP Beni Mutahir menjemput sang tersangka di rumahnya. Namun pelaku malah menembak Beni

Saat itu AKBP Beni pergi ke rumah pelaku untuk membawa pelaku kembali ke tahanan Polda Gorontalo. Sebab saat itu pelaku merupakan tersangka pada kasus narkoba.

“Iya memang benar kami sampaikan bahwa ini benar kejadian di rumah pelaku,” katanya.

Namun, tambah dia, apa yang membuat tersangka bisa pulang ke rumah, padahal dia sedang ditahan. Masih belum jelas.

“Apakah pelaku itu minta izin (pulang ke rumah dari tahanan) kepada korban? Dan mengapa bisa terjadi seperti ini? Kami sedang dalami,” kata Kombes Pol Nur Santiko.

Nur Santiko bilang, tersangka sudah diamankan dan ini juga akan didalami mengenai adanya hal-hal lain yang terkait dengan peristiwa ini nantinya akan disampaikan.

“Senjata yang dipakai adalah senjata rakitan. Hanya bisa melepas satu peluru setiap kali ditembakkan. Nanti mengenai di mana dia merakit dan sebagainya serta dapat amunisi kami akan dalami lagi,” ujarnya. (*/Siberindo.co dari berbagai sumber)

Loading...

Next Post

Discussion about this post

  • Pimpin Rakortas, Wakil Bupati Selayar: “Gerbang Sari” Program Prioritas
    OBORMOTINDOK.CO.ID. Selayar– Memberikan arahan sebelum membuka Rapat Koordinasi Terbatas (rakortas) Gerakan Membangun Desa Mandiri (gerbang sari) yang diikuti dan dihadiri oleh sepuluh organisasi perangkat daerah (OPD) penopang gerbang sari yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Dinas PMD) bekerjasama dengan lembaga pendamping desa di ruang rapat pimpinan kantor bupati Rabu lalu, Wakil Bupati Kabupaten […]
  • Cegah Potensi Kerawanan Pangan di Pulau, Ini Harapan Wakil Bupati Selayar
    OBORMOTINDOK.CO.ID. Selayar– Pemerintah desa diharapkan untuk terus memacu dan menggenjot peningkatan kapasitas sumberdaya manusia (SDM) Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) lewat kegiatan pelatihan ataupun bimbingan teknis (bimtek). Diawali dengan penentuan indikator di bawah koordinasi dan bimbingan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dilanjutkan dengan seleksi dan recruitment. Program pelatihan ini diharapkan Wakil Bupati Kep. Selayar, Sulawesi […]
  • Usai Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 264 PPS, Andi Dewantara Pesankan Hal Ini
    OBORMOTINDOK.CO.ID. Selayar– Bimbingan tekhnis panitia pemungutan suara (PPS) dalam penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan, di gedung serbaguna, Rayhan Square, Jln. Jend. Achmad Yani, Benteng, Selasa, (24/1) siang, usai dilaksanakannya pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dua ratus enam puluh empat orang panitia pemungutan suara (PPS). Koordinator divisi […]
  • Wakil Bupati Selayar Buka Orientasi Penyusunan RKPD 2024
    OBORMOTINDOK.CO.ID. Selayar– Orientasi penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Selayar tahun 2024 dibuka Wakil Bupati Selayar, H. Saiful Arif, SH, Selasa, di Ruang Rapim Kantor Bupati, Selasa (24/1) pagi. Hadir mendampingi wakil bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Mesdiyono ,M.,Ec.,Dev, Asisten Administrasi, Ince Rahim, S.Pd. SH, MH.dan Kepala Bapelitbangda, Drs. H. Baso Lewa. Tampil menjadi […]
  • PPID DKIPS Terima Audiensi PPID Utama Provinsi Sulteng
    OBORMOTINDOK.CO.ID. Palu- Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DKIPS Provinsi Sulteng menerima audiensi PPID Utama Provinsi Sulteng. Bertempat, di Ruang Kerja Sekretaris DKIPS. Kamis, (26/1/2023) Audiensi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Hasim R, S.Kom., M.Si bersama rombongan yang diterima langsung oleh Sekretaris DKIPS selaku Ketua PPID Pelaksana DKIPS Drs. […]
  • Wisuda STMIK Adhi Guna Angkatan Ke-XX, 95 Wisudawan
    OBORMOTINDOK.CO.ID. Palu– Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Adhi Guna gelar Wisuda Angkatan Ke-XX Tahun akademik 2022-2023. Bertempat di Gedung Sriti Convention Hall Palu. Kamis (26/01/2023). Wisuda pada angkatan ke-XX ini diikuti sebanyak 95 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari program studi teknik informatika sebanyak 62 wisudawan dan program studi sistem informasi sebanyak 33 […]
  • Tidak Benar Ada Penculikan Anak di Morut, Terpenting Orang Tua Harus Tingkatkan Pengawasan
    OBORMOTINDOK.CO.ID. Morut – Merebaknya isu penculikan anak di Kabupaten Morowali Utara, membuat para orang tua menjadi resah. Yang mana saat ini tengah beredar informasi adanya tiga orang anak di Desa Tompira dan satu anak Kepala Dusun Mata Desa Korowou dinyatakan belum pulang ke rumah. Sampai detik ini timbul spekulasi dikalangan masyarakat setempat jika anak mereka […]