Direktur Tahti Polda Gorontalo Tewas Ditembak Tahanan Kasus Narkoba

GORONTALO – Direktur Tahanan dan Barang Bukti di Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo AKBP Beni Mutahir dunia ditembak seorang tahanan, tersangka kasus narkoba, di Gorontalo, Senin (21/3/2022).

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Gorontalo Kombes Pol Nur Santiko di Gorontalo, membenarkan kejadian peristiwa penembakan terhadap anggota Polri tersebut.

“Tersangkaya sedang kami dalami. Namun perlu kami sampaikan, memang telah terjadi pelanggaran prosedur oleh korban,” ujarnya.

Ia mengemukakan, Polda Gorontalo sedang mendalami apakah memang sebelum-sebelumnya telah terjadi atau baru kali ini terjadi pelanggaran.

“Kejadian tadi pagi, Senin sekitar jam 04.00 WITA,” ujar Nur Santiko.Pelaku penembakan sudah ditabgkap dan ditahan.

“Saya ulangi, pelaku adalah tahanan kasus narkoba. Mengenai bagaimana hubungan ini terjadi dan sebagainya itu masih didalami,” kata dia.

Sebagai tersangka kasus narkoba, status pelaku adalah tahanan di kantor polisi. Karena itu, jadi pertanyaan, mengapa penbakan terjadi di rumah pelaku.

“Penembakan terjadi satu kali menggunakan senjata rakitan. Tembakan di  pelipis kiri, peluru tembus ke kanan,” kata Dirkrimum.

“Tersangka diamankan. Kami akan dalami adanya hal-hal lain terkait peristiwa ini. Nanti akan kami sampaikan,” ucapnya.

Tersangka ditangkap polisi saat berada di rumah orang tuanya di Kota Gorontalo.

Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengatakan, AKBP Beni Mutahir aktif sebagai pengurus Masjid Ad Dzikra Mapolda Gorontalo.

Korban dikenal selalu mempersiapkan keperluan masjid setiap pelaksanaan ibadah salat wajib.

Almarhum dikenal ramah dan bersahaja kepada setiap orang. Setiap salat fardu di Masjid Adz Dzikra Polda, ia yang selalu datang duluan, untuk persiapan semua.

“Almarhum juga rajin berpuasa Senin dan Kamis. Mari sama-sama kita doakan almarhum,” kata Wahyu.

Korban ditemukan meninggal sekitar pukul 04.00 Wita. Meninggal dengan luka di bagian kepala. Lokasi di salah satu perumahan di Jalan Mangga Hoangobotu Kota Gorontalo, Senin 21 Maret 2022.

Menurut keterangan polisi, penembakan dilakukan tersangka kasus narkoba. Saat itu AKBP Beni Mutahir menjemput sang tersangka di rumahnya. Namun pelaku malah menembak Beni

Saat itu AKBP Beni pergi ke rumah pelaku untuk membawa pelaku kembali ke tahanan Polda Gorontalo. Sebab saat itu pelaku merupakan tersangka pada kasus narkoba.

“Iya memang benar kami sampaikan bahwa ini benar kejadian di rumah pelaku,” katanya.

Namun, tambah dia, apa yang membuat tersangka bisa pulang ke rumah, padahal dia sedang ditahan. Masih belum jelas.

“Apakah pelaku itu minta izin (pulang ke rumah dari tahanan) kepada korban? Dan mengapa bisa terjadi seperti ini? Kami sedang dalami,” kata Kombes Pol Nur Santiko.

Nur Santiko bilang, tersangka sudah diamankan dan ini juga akan didalami mengenai adanya hal-hal lain yang terkait dengan peristiwa ini nantinya akan disampaikan.

“Senjata yang dipakai adalah senjata rakitan. Hanya bisa melepas satu peluru setiap kali ditembakkan. Nanti mengenai di mana dia merakit dan sebagainya serta dapat amunisi kami akan dalami lagi,” ujarnya. (*/Siberindo.co dari berbagai sumber)

Loading...

Next Post

Discussion about this post

  • Pelarian Hendra Nur Ferdiansyah Berakhir Ditangan Tim Resmob dan Jatanras Polres Selayar
    OBORMOTINDOK.CO.ID. Selayar— Berakhir sudah, pelarian, Hendra Nur Ferdiansyah alias HNF (35 thn), tersangka kasus tindak pidana pembunuhan, di Desa Pajukukang, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan yang sudah setahun, masuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Bantaeng, Pelarian Hendra, berakhir, di tangan tim Resmob Mako Polres Selayar, yang langsung bergerak melakukan penangkapan, usai menerima konfirmasi dari […]
  • Komisi 3 DPRD Banggai Gelar Rapat Evaluasi PAD Bersama OPD Pemungut Pajak dan Retribusi
    OBORMOTINDOK.CO.ID. LUWUK – Komisi 3 DPRD Kabupaten Banggai menggelar rapat evaluasi capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemungut Pajak dan Retribusi di Ruang Rapat Komisi, Rabu (25/5/2022). Pada Rapat evaluasi yang dipimpin Ketua Komisi 3 DPRD Banggai, I Putu Gumi dan dihadiri anggota komisi, terungkap sejumlah kendala teknis di lapangan yang […]
  • Bupati Banggai Menghadiri Acara Halal Bi Halal di Desa Kayutanyo
    OBORMOTINDOK.CO.ID. LUWUK– Bupati Banggai H. Amiridin menghadiri acara halal bi halal Desa Kayutanyo Kecamatan Luwuk Timur, Selasa, 24 Mei 2022. Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Pemerintah Desa Kayutanyo Bersama Pemerintah Kecamatan Luwuk Timur serta Para Majelis Ta’lim Se Kecamatan Luwuk Timur, kegiatan bertema, “Dengan Halal Bi Halal Kita Eratkan Silaturahim Untuk Kebersamaan Menuju Insan Yang […]
  • Bupati Delis: Rumah Sakit Pratama Baturube Segera Dioperasikan
    OBORMOTINDOK.CO.ID. Morut- Rumah Sakit Pratama Baturube Kabupaten Morowali Utara, (Morut) yang dibangun sejak 2020, akan segera dioperasikan setelah izin-izin yang diperlukan sudah terbit dan sarana prasarana vital sudah tersedia. “Dalam waktu tidak terlalu lama, rumah sakit ini akan beroperasi melayani masyarakat,” kata Bupati Delis di sela-sela peninjauan gedung RS Pratama itu di Baturube, Selasa (24/5). […]
  • DSLNG dan Perusahaan Migas se-Sulawesi Sepakati Penanggulangan Keadaan Darurat Bersama
    OBORMOTINDOK.CO.ID. Sebagai bagian upaya mitigasi, DSLNG bersama perusahaan minyak dan gas di Sulawesi, menandatangani Nota Kesepahaman Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Keadaaan Darurat Industri Migas di Area Sulawesi, pada Kamis (19/2022) di Makassar. Dengan kesepakatan ini, seluruh perusahaan migas di Sulawesi akan saling membantu, khususnya dalam kecelakaan atau keadaan darurat berskala besar, atau yang memiliki potensi untuk […]
  • PT. CAS Didemo Warga: Bupati Delis Minta Perusahaan Lindungi Hak-hak Masyarakat
    OBORMOTINDOK.CO.ID. Morut– Bupati Morowali Utara, (Morut), Delis J. Hehi menyikapi tuntutan masyarakat yang tergabung dalam forum Gerakan Mahasiswa untuk Perjuangan Rakyat (Gempar), terkait adanya pencemaran lingkungan, pengrusakan sarana air bersih (pipa saluran air), dan penyerobotan lahan kebun masyarakat, oleh perusahaan PT.CAS di Desa Opo. Tidak perlu menunggu lama Bupati langsung bergerak cepat dalam merespon aspirasi […]
  • Pemda Morowali Utara Kucurkan Rp80 Miliar Untuk Bangun Jalan dan Jembatan di Bungku Utara dan Mamosalato
    OBORMOTINDOK.CO.ID. Morut– Bupati Morowali Utara, (Morut), Delis J. Hehi, mengatakan Pemerintah Kabupaten Morowali Utara yang saat ini dipimpinnya telah mengalokasikan dana sebesar Rp80 miliar pada tahun 2022 untuk pembangunan jalan dan jembatan di wilayah Kecamatan Bungku Utara dan Mamosalato. “Separuh dari seluruh alokasi dana pembangunan jalan dan jembatan di Morut tahun ini dialokasikan di Bungku […]