Wujudkan SDM Unggul, PLN UIW MMU Resmikan Learning Center UPK

Penekanan tombol bersama sebagai tanda peresmian Learning Center UPK PLN UIW Maluku-Malut.-dok-

AMBON (info-ambon.com)-Guna meningkatkan kompetensi soft dan hard skil pegawai, sebagai media untuk menunjang pembelajaran, wadah tranfer pengetahuan antar bidang khususnya di bidang pembangkitan dan penyaluran, maka PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) bersama PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Maluku meresmikan Learning Centre yang berada di PLTD Poka, peresmian dilaksanaan saat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan Hari Listrik Nasional (HLN), Senin (28/10/2019) di Ambon.

General Manager PLN UIW MMU Romantika Dwi Juni Putra mengatakan bahwa Learning Centre ini juga dapat digunakan guna peningkatan kompetensi dan sertifikasi baik bagi pegawai PLN maupun tenaga alih daya yang ada di PLN.

“Sesuai dengan sambutan pada upacara HLN ke-74 dari Plt. Direktur Utama PLN bahwa kemampuan-kemampuan insan PLN harus terus digali dan diasah serta pentingnya menanamkan mindset dan semangat untuk terus belajar menghadapi berbagai tantangan dan peluang di sisi ketenagalistrikan sehingga PLN mampu beradaptasi di era digitalisasi. Dengan demikian itulah pentingnya pengembangan SDM terutama dalam mencapai Human Capital Excellence sehingga perusahaan mampu mencetak pegawai-pegawai yang unggul serta berkompetensi tinggi guna menghadirkan listrik dan melayani pelanggan dengan lebih baik lagi. Itulah semangat diresmikannya Learning Centre ini”, ujarnya.

Sementara itu, Manager PLN UPK Maluku Muh. Rusli Sain menambahkan, Learning Centre ini juga dilengkapi berbagai fasilitas penunjang seperti Ruang Kelas, Ruang Praktek Mekanik dan Ruang Praktek Kelistrikan yang dilengkapi dengan berbagai alat penunjangnya.

“Oleh karena itu Learning Centre ini dapat digunakan sebagai proses belajar fasilitas pembangkit hingga bagaimana pemeliharaan dan pengoperasian Gardu Induk (GI) di sisi penyaluran listrik”,katanya.

Tidak hanya meresmikan Learning Centre, melalui program PLN Peduli (CSR PLN), PLN UPK Maluku juga menyerahkan bantuan 6 (enam) unit Mesin Bajak Sawah kepada 6 (enam) kelompok usaha tani yang berada di Desa Tawiri, Ambon serta bantuan pembuatan tenda tanaman yang diserahkan oleh General Manager PLN UIW MMU dan General Manager PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Maluku serta jajaran manajemen PLN UIW MMU dan UPK Maluku.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sosial kami guna menunjang kebutuhan dan produktivitas kegiatan usaha masyarakat yang berada di sekitar lingkungan PLN UPK Maluku”, tutup Rusli.(EVA)

Exit mobile version