Wirausaha Pemula Ambon, Digenjot Motivasi dan Semangat

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy membuka sosialisasi dan motivasi kewirausahaan bagi wirausaha pemula dan sarjana wirausaha baru Kota Ambon.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Dinas Koperasi dan Usaha Mikro mengelar sosialisasi dan motivasi kewirausahaan bagi wirausaha pemula dan sarjana wirausaha baru Kota Ambon tahun 2019, yang dibuka lansung Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, dan kegiatan diikuti 100 peserta di Hotel Marina, Rabu (30/10/2019).

Louhenapessy menyatakan, pelaku wirausaha, kadang terhambat regulasi, sehingga menghambat perkembangan dunia wirausaha serta kendala dalam mengakses modal.

Namun pihaknya gembira, karena generasi muda saat ini, banyak yang berkembang dengan kreatifitas yang dimilikinya. “Generasi muda berlomba-lomba menunjukan keunggulan produk dan jasanya, kondisi itu tentunya, menimbulkan optimisme hadirnya lumbung pertumbuhan perekonomian baru, selain itu, banyak juga entrepreneur muda bersaing untuk menciptakan inovasi dalam kancah persaingan bisnis,’’ujarnya.

Dijelaskan, mencermati kondisi seperti ini yang diuraikan diatas, maka visi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon 2017-2022 yaitu” Ambon sejahtera, dan Ambon religius, serta memberdayakan ekonomi keluarga dan masyarakat menuju kemandirian yang kreatif berbasis sumber daya alam yang tersedia.

“Pemkot terus berupaya untuk mewujudkan melalui berbagai program pembangunan dianatanya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Ambon dengan kegiatan sosialisasi sosialisasi dan motivasi kewirausahaan bagi wirausaha pemula dan sarjana wirausaha baru Kota Ambon tahun 2019 ini,’’kata Louhenapessy.

Menurutnya, strategi peningkatan SDM khususnya anak muda Ambon yang pada umumnya masih berfikir untuk ketika selesai dalam mengikuti pendidikan tinggi yang hanya berorientasi untuk mencari lapangan perkejaan harus di rubah untuk menciptakan lapangan kerja.

Anak muda Ambon sudah saatnya harus terus didorong untuk memiliki jiwa yang entrepreneur sehingga dapat menggeliatjan ekonomi kota ini, sehingga mampu bersaing dengan kota-kota di daerah lain di Indonesia, pola anak mudah Ambon harus di berubah dari jiwa amteaar menjadi jiwa wirausaha entrepreneurship iklim usaha yang kian kompetitif mamaksakan para wirausahaan muda kita yang mampu bersaing mencptakan inovasi.

“Sosialisasi ini memberikan inspirasi dan motivasi bagi semua peserta, sehingga diharapkan bisa merubah pola pikir dan tindak untuk menciptakan wirausaha baru kota Ambon,’’tutup Louhenapessy.(EVA)

Exit mobile version