Wenno: Pekan Depan Aktivitas DPRD Maluku Sudah Normal

AMBON (info-ambon.com)- Dari 45 anggota DPRD Provinsi Maluku, sebanyak 41 anggota kembali mencalonkan diri memperebutkan kursi yang kini didudukinya.

Sementara 3 anggota DPRD Maluku lainya, “naik kelas” mencalonkan diri merebut kursi DPR RI dan DPD RI. Mereka adalah, Amir Rumra (calon anggota DPR RI) dan Frankois Orno (calon anggota DPD RI), sementara 1 anggota DPRD Provinsi Maluku, Jantje Wenno, tidak lagi mencalonkan diri. Dia tengah fokus mempersiapkan diri merebut kursi Wali Kota Ambon.

Dengan begitu, hampir seluruh anggota DPRD Provinsi Maluku, menghadapi pemilu legislatif 2024. Akibatnya, berbagai kegiatan di lembaga politik itu tidak berjalan.

Ketika disinggung terkait aktivitas lembaga politik itu, Wenno mengaku, para wakil rakyat di lembaga perwakilan rakyat itu sementara melakukan reses dan hampir semuanya fokus merebut kursi dewan.

“Jadi memang kebetulan sekarang masuk reses. Wajar teman-teman calon lagi. Mereka saat ini belum ada di tempat. Mereka sementara di daerah pemilihan. Minggu depan, dewan bisa kembali normal,”kata Wenno, kepada awak media, Rabu (21/2/2024). (EVA)

Exit mobile version