Wawali Duga Varian Delta Covid-19 Sudah Masuk Ambon

Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler.

AMBON (info-ambon.com)-Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler menyampaikan, varian delta virus covid-19 diduga telah masuk Kota Ambon, dan virus delta lebih banyak menyerang anak-anak kecil. Varian delta B.1.617.2 merupakan virus pertama kali terdeteksi di India pada Oktober 2020 lalu.

“Diduga varian delta covid-19 yang baru sudah masuk ke kota Ambon, ini masih butuh pemeriksaan lebih lanjut,” katanya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (28/6/2021).

Ditegaskan, dengan adanya angka kematian covid-19 yakni anak kecil dibawah usia, masih tergolong anak masih usia 11 tahun dalam beberapa hari yang lalu.

“Dengan angka kematian covid-19  meningkat, maka tidak menutup kemungkinan varian itu sudah masuk kesini. Dan saat ini, semua sangat tergantung dari kesadaran masyarakat, kita semua, dari seluruh stakeholder yang ada dikota ini,” jelas Wawali.

Oleh karena itu, lanjut Wawali, dalam rapat yang dilakukan bersama pak Walikota, salah satu ahli epidemologi menganjurkan kita menggunakan masker dua lapis untuk mencegah virus baru ini.

“Jadi apa yang tadi disampaikan dalam rapat, sekali lagi saya minta kepada seluruh warga kota Ambon kiranya mari patuhi protokol kesehatan, dan apa yang dianjurkan pemerintah adalah untuk kepentingan kita semua, untuk kesehatan kita, sehingga mari kita jaga, karena tidak ada cara lain, walaupun kita sudah vaksin tetapi tetap protokol kesehatan itu sangat penting,” tutup Wawali.(EVA)

Exit mobile version