Wawali: Bersama Wali Kota Pengabdian bagi Ambon Terus Abadi

Walikota dan Wawali, Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler; Pengabdian untuk Ambon, abadi.

AMBON(info-ambon.com)– Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler akui bersama Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, semangat dan tekad untuk untuk terus membangun Ambon tidak akan pernah berakhir, walau masa jabatan mereka akan berakhir pada 22 Mei mendatang.

‘’Semangat dan tekad kami untuk terus membangun Ambon terus abadi,’’ akunya saat rapat paripurna penutupan masa sidang II tahun sidang III 2021/2022 dan pembukaan masa sidang III tahun sidang III 2021/2022 sekaligus penyampaian kata akhir 9 fraksi terhadap LKPJ Walikota Ambon tahun 2021 serta penetapan 10 Ranperda menjadi Perda Kota Ambon, Selasa (10/5/2022).

“Sebab bagi kami, melayani sebagai pemimpin adalah anugerah Tuhan Yang patut disyukuri sehingga pengabdian kami bagi kota ini akan terus abadi sampai akhir menutup mata,” kata Wawali.

Dalam kesempatan itu, Wawali meminta agar sinergitas antara DPRD dan pemerintah kota (Pemkot) Ambon harus terus ditingkatkan sebagai mitra strategis dalam memajukan dan membangun Ambon semakin lebih baik, saat kepemimpinan di kota ini dilanjutkan oleh penjabat Wali kota.

Lagipula, sejumlah pikiran rekomendatif DPRD Kota Ambon lewat kata akhir fraksi fraksi terhadap LKPJ Wali Kota Ambon tahun 2021, kata Wawali, akan menjadi saran dan masukan yang penting untuk dapat meningkatkan kinerja pemerintah daerah yang lebih baik lagi dalam mensejahterakan rakyat di kota ini.

“Juga ini menjadi catatan evaluasi bagi seluruh OPD untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya, dalam rangka memperkuat dan meningkatkan pelayanan di tahun ini maupun di tahun yang akan datang,” imbuhnya.

Wawali mengapresiasi pokok-pokok pikiran dan rekomendasi DPRD Kota Ambon kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sebagai bentuk kecintaan terhadap kota ini.

Pemkot Ambon dalam suka maupun duka, diakuinya, telah mendapat ratusan penghargaan yang membanggakan dari pemerintah pusat maupun lembaga swasta nasional.

“Ini semua karena kinerja luar biasa dari semua aparatur Pemkot, didukung DPRD, stakeholder dan masyarakat di kota ini,” ujar Wawali

Olehnya itu, dirinya berharap baik DPRD maupun Pemkot Ambon tidak boleh cepat berpuas diri dengan capaian tersebut.

“Yang kita lakukan adalah perjuangan untuk kemajuan membangun kota ini. Maka jangan pernah merasa puas. Sebab sesungguhnya kita tidak akan pernah bisa memiliki yang lebih baik di masa depan jika kita cepat berpuas diri dengan semua yang kita dapat saat ini,” pungkasnya.

Sidang paripurna yang berlangsung di Ruang sidang utama DPRD Kota Ambon Kawasan Belakang Soya, yang dipimpin wakil ketua DPRD Rustam Latupono didampingi ketua DPRD Ely Toisuta dan Gerald Mailoa, wakil ketua DPRD, turut dihadiri Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse, dan Para pimpinan OPD lingkup Pemkot. (PJ)

Exit mobile version