Wawali Ambon: Jangan Panik. Stok Sembako Cukup untuk 5 Bulan Kedepan

Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler.

AMBON(info-ambon.com)-Ketua Pelaksana Gugus Tugas (Gustus) Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Ambon, Syarif Hadler, Kamis (26/3/2020) menegaskan, masyarakat jangan panik tentang kelangkaan stok kebutuhan pokok di kota ini.

Sebab, sesungguhnya, kebutuhan pokok di Kota Ambon, khususnya Sembilan bahan pokok (sembako) masih tetap tersedia dan terjaga dengan baik. ‘’Jangan panik. Stok sembako kita masih sangat cukup,’’ tegasnya menanggapi adanya kepanikan dalam berbelanja di sebagian warga Ambon beberapa hari terakhir ini.

Dihubungi info-ambon.com melalui, saluran telepon genggamnya, siang tadi, Syarif Hadler yang juga adalah Wakil Walikota Ambon tersebut menambahkan, sesuai pantauan instansi teknis yang ada di jajaran Pemkot Ambon yang juga tergabung dalam Gustu Covid-19 Ambon, stok sembako masih aman, setidaknya untuk 5 bulan kedepan.

Berita terkait: Sembako di Ambon Aman, Stok Gula Pasir sudah Masuk

‘’Kami sudah turun langsung memantau stok kebutuhan pokok kemarin. Semuanya tersedia dengan baik. Semuanya cukup. Semuanya ada. Bahkan tersedia untuk 5 bulan kedepan. Jadi jangan panik, wargaku,’’ tegasnya.

Olehnya, dia meminta warga Ambon untuk belanja seperti biasa saja, dan tidak memborong kebutuhan pokok seperti layaknya akan terjadi kelangkaan bahan dan sebagainya. (PJ)

Exit mobile version