Wattimena Berharap Gerai Moderen di Ambon Bisa Bantu Atasi Pengangguran

Pj Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.

AMBON(info-ambon.com)– “Saya harapkan, Alfamidi dan Indomaret dapat memberikan kontribusi bagi upaya untuk mengatasi pengangguran yang ada di kota Ambon,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena kepada info-ambon.com, Selasa (21/02/2023).

Dirinya mengungkapkan, saat pertemuan dengan pengelola kedua gerai modern tersebut, Senin (20/02/2023) dirinya meminta agar kedepan dalam pelaksanaan rekruitmen pegawai atau karyawan dilaksanakan secara terbuka, sehingga seluruh warga kota dapat mengikuti proses seleksi tersebut.

“Harapan saya, rekruitmen tenaga kerja baru harus dilakukan secara terbuka dan transparan,” pinta, Wattimena.

Menurutnya, Pemkot akan membantu terkait dengan proses tersebut. Sehingga setiap pendaftar nantinya akan memiliki data administrasi yang lengkap guna mengikuti tahapan seleksi yang dibuka oleh kedua gerai tersebut.

“Nantinya akan difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Kominfo sehingga banyak yang nanti mendaftarkan diri dan diharapkan pasti mereka diantaranya memenuhi persyaratan,” paparnya.

Dirinya berharap, warga Kota Ambon yang diprioritaskan dalam proses seleksi nantinya. Mengingat kedua gerai tersebut beroperasi di kota ini. “Maka kami berharap sebenarnya prioritasnya harus berada pada masyarakat kota Ambon dan sekitarnya yang membutuhkan lapangan pekerjaan,” harapnya.

Wattimena membeberkan, hal penting ini akan dijadikan salah satu pokok ikatan yang akan dimasukkan dalam draft MoU yang nantinya akan ditandatangani bersama antara pihak Pemkot dan kedua gerai modern tersebut. (PJ)

Exit mobile version