Waspada!!! COVID-19 Mulai Menyebar di Maluku

AMBON(info-ambon.com)-Kalau selama ini, penambahan kasus terkonfirmasi Corona Virus Disease (COVID-19) lebih banyak didominasi oleh Kota Ambon, maka saat ini penyebaran itu mulai terlihat dibeberapa kabupaten/kota di Provinsi Maluku.

Hari ini, Jumat (9/10/2020) sampai pukul 18:00 WIT, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku yang beralamat di Lantai 6 Kantor Gubernur Maluku merilis penambahan kasus terkonfirmasi menyebar di 6 kabupaten/kota, yakni Kota Ambon,Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Buru dan Kabupaten Maluku Tenggara, serta Kota Tual.

Angka terkonfirmasi di 3 kabupaten/kota selain Kota Ambon juga termasuk besar yakni Buru 18 kasus, Kabupaten Maluku Tenggara 9 kasus dan Kota Tual sebanyak 22 kasus.

Secara lengkap, hari ini Maluku terjadi penambahan 81 kasus konfirmasi yakni 25 kasus dari Kota Ambon, 4 kasus dari Kabupaten Maluku Tengah, 3 kasus dari Kabupaten Seram Bagian Barat, 18 kasus dari Kabupaten Buru, 9 kasus dari Kabupaten Maluku Tenggara dan 22 kasus dari Kota Tual.\

Sementara pasien yang dirawat bertambah menjadi 60 orang, sementara yang sembuh hari ini juga naik 20 orang yaitu 19 pasien dari Kota Ambon dan 1 pasien dari Kabupaten Maluku Tenggara. Sementara kasus meninggal tercatat 1 kasus yaitu  “MAS” (Perempuan, 69 tahun) asal Kabupaten Seram Bagian Barat. (PJ)

Exit mobile version