Warga Sedang Olahraga Dibubarkan Satgas COVID-19 Ambon

Koordinator bidang tempat dan fasilitas umum, Gustu COVID-19 Kota Ambon, Richard Luhukay.

AMBON (info-ambon.com)- Guna menekan lajunya penyebaran COVID-19 di Kota bertajuk manise ini. Satuan Tugas (Satgas) percepatan dan penanganan Covid-19 Kota Ambon, membubarkan warga yang sedang berolahraga sore, dan yang berjualan di Lapangan Merdeka Kota Ambon karena telah membuat kerumanan.

Koordinator Fasilitas Umum, Richard Luhukay mengatakan, waktu berolahraga yang baik itu pada pukul 16.00-18.00 wit. “Karena begini, kalau sampai malam itu berarti, aktifitas warga Kota ini kita tidak bisa kendalikan, ” akuinya kepada wartawan, di Balai Kota Ambon, Jumat (20/11/2020).

Diakui, agar masyarakat bisa mengerti apa yang dilakukan tim Satgas. Karena upaya yang dijalankan, untuk kebaikan bersama agar tidak terjadi penularan COVID-19 “Sampai saat ini kan, belum ada yang membuka ruang yang sifatnya kelompok. Tapi kalau sampai saat ini Pemerintah masih memberikan kesempatan untuk berolahraga, warga harus menjaga protokol kesehatan, ” tandas dia.

Dijelaskan, terkadang jika seseorang selesai aktivitas berolahraga di tempat umum, tidak menggunakan masker. “Intinya, kami melakukan penertiban pada waktu 18.00 itu, untuk menghindari kerumunan dan kita mengendalikan AktivitasAktivitas masyarakat, ” cetus dia.

Untuk itu masyarakat dihimbay agar melakukan aktivitas berolahraga ditempat umum harus membawa masker untuk dipakai setelah berolahraga. “Kalau tidak mau bawa masker lebih olaraga dirumah saja. Sengaja menghentikan aktivitas itu, karena lokasi itu juga bagian tanggung jawab Pemerintah Kota Ambon, ” ujar dia.

Mengingat saat ini Kota Ambon, masih berada dalam zona orange penyebaran COVID-19. pihaknya takut Ambon akan kembali masuk dalam zona merah. “Mari kita berdoa bersama sama agar Covid-19 bisa teratasi. Dan bersama membantu Pemerintah untuk mengikuti aturan protokol kesehatan, ” tutup dia. (EVA)

Exit mobile version