Warga Polda Maluku Sosialisasi Kamtibmas Pemilu Tahun 2024

AMBON (info-ambon.com)- Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku, terus melakukan sosialisasi kamtibmas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Hari ini, Minggu (17/12/2023), tim yang dipimpin Kompol Helda Misse Siwabessy, dari Satgas Preemtif, Subsatgas Binmas OMB Salawaku menyambangi GBI El Shaddai di Jalan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Saat bertatap muka, tim mengajak tokoh agama untuk bersama-sama aparat Kepolisian guna berperan aktif dalam memberikan edukasi dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Tokoh agama juga diharapkan dapat menghimbau warganya untuk mendukung terselenggaranya Pemilu Damai, tetap saling menghormati perbedaan, dan bersama-sama merawat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami berharap kita tetap saling menghormati setiap pilihan dengan menjunjung toleransi untuk merawat persatuan dan kesatuan bangsa,” harap Siwabessy dalam rilis tertulis yang diterima Redaksi info-ambon.com di Ambon, Minggu (17/12/2023).

Para tokoh agama juga diharapkan dapat mengingatkan masyarakat untuk terus mewaspadai beredarnya berita hoax maupun hate speech menjelang Pemilu. Warga juga diminta dapat mematuhi aturan yang berlaku dan tidak melakukan perbuatan melawan hukum.

“Mari kita bersama-sama mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam mendukung Pemilu yang adil dan jujur,” pintanya. (EVA)

Exit mobile version