Wamendag Tinjau Pasar Mardika-Ambon

Wamendag, DR Jerry Sambuaga meninjau Pasar Mardika Ambon dalam kunjungannya ke provinsi Maluku, Rabu tadi.-dok-

AMBON(info-ambon.com)- Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, DR Jerry Sambuaga, Rabu (28/10/2020) siang meninjau  Pasar Mardika yang saat ini dalam proses revitalisasi.

Usai peninjauan, Wamendag mengatakan bahwa semua proses sudah oke dan pada prinsipnya, revitalisasi tersebut demi kebaikan bersama.

Dalam keterangan kepada wartawan di Ambon, Wamendag sampaikan, revitalisasi ini bagian dari upaya pemerintah melihat kepentingan masyarakat kecil, olehnya, masyarakat harus mendukung penuh  upaya Pemerintah Kota  (Pemkot) Ambon saat ini.

Disampaikannya, dengan revitalisasi ini, maka pasar Mardika akan menjadi pasar tradisional yang kekinian atau lebih baik dan modern seperti pasar rakyat di kota-kota lain.

Sementara itu,  Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, dirinya berterima kasih kepada Kemendag dengan  program   revitalisasi pasar Mardika, sehingga Pemkot Ambon mampu menata kembali pasar tersebut secara baik.

Dia sebutkan, puluhan tahun lalu saat pasar Mardika dibangun, pasar tersebut sangat bagus di Indonesia, namun sekarang sudah menjadi pasar kurang bagus, karena kondisinya yang agak kumuh dan banyaknya pedagang disana.

‘’Dengan adanya revitalisasi, maka kita punya kesempatan guna mengembalikan keindahan Mardika,”terang Walikota saat mendampingi Wamendag.

Untuk proses revitalisasi yang akan dilaksanakan tahun depan tersebut, Pemerintah Pusat telah mengalokasikan anggarannya sebesar Rp165 Miliar.

‘’Proses lelangnya bakal dilakukan November 2020, mungkin Desember nanti sudah masuk tahap finishing, sehingga pembangunan akan dilaksanakan awal 2021, dan rampung dalam satu tahun,’’ terangnya. (PJ)

Exit mobile version