Walikota-Wawali dan Sekot Ambon Tinjau Kebakaran Pasar Mardika

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Wawali Syarif Hadler dan Sekot Ambon, A G Latuheru meninjau lokasi kebakaran di Pasar Mardika sekaligus melakukan dialog dengan pemilik kios/lapak yang terbakar.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, Sekretaris Kota Ambon A G Latuheru, dan sejumlah kepala OPD, Senin (30/12/2019) siang, meninjau lokasi kebakaran di depan Pasar Arumbae-Mardika Ambon.

Di lokasi, walikota-wawali-sekot sempat melihat proses pendinginan TKP kebakaran oleh petugas pemadam kebakaran, dan juga melakukan dialog langsung dengan para pemilik kios/lapak yang terbakar.

Dalam dialog itu, para petinggi kota Ambon tersebut memberikan semangat kepada mereka atas musibah yang dialaminya dan juga berjanji akan memperhatikan keberlangsungan proses ekonomi mereka pasca kebakaran.

Berita terkait: Kebakaran di Pasar Mardika-Ambon, 26 Kios/Lapak Ludes

‘’Akan ada langkah-langkah cepat yang diambil pemerintah melalui instansi teknis, agar bapak/ibu bisa melanjutkan proses dagang,’’ ungkap walikota.

Dikesempatan yang sama, para pedagang juga meminta jika diperkenankan, mereka dapat kembali membangun kios/lapak mereka, agar mereka bisa kembali melakukan transaksi perdagangan, apalagi mengingat akan berakhirnya tahun 2019, dimana transaksi di pasar biasanya berlangsung cukup intens.

Atas usulan itu, Louhenapessy katakan, akan dikaji bersama instansi teknis. ‘’Pokoknya dalam wakrtu dekat, aka nada solusi kepada basudara, sehingga keberlangsungan usaha bisa terus berjalan,’’ tandas walikota 2 periode tersebut.(PJ)

Exit mobile version