Walikota Tinjau Titik Lokasi Longsor di Ambon. Dimana Saja? Baca Disini

Walikota Ambon saat meninjau lokasi longsor di Kota Ambon, kala musim penghujan tahun 2018 silam.-DOK IA-

AMBON (info-ambon.com)-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Jumat (3/5/2019) meninjau 4 titik lokasi longsor di Kota Ambon. Longsor terjadi di Ambon akibat musim penghujan akhir bulan April dan awal Bulan Mei 2019.

Dalam peninjauan Lokasi longsor, Walikota Ambon di dampingi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Enrico Matitaputty, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Demmy Paays, Kasat Pol PP Kota Ambon, Yosie Lopies, dan Plt Bappeda-Litbang, Febby Maail.

Kepala Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Enrico Matitaputty menyatakan, untuk titik-titik longsor tersebut, pihaknya sementara melakukan pekerjaan tanggap darurat.

Selain itu, pihaknya juga merencana pada titik-titik longsor itu dilakukan pembersihan, sehingga bila musim penghujan, air tidak terhambat dan bisa dilalui oleh masyarakat.

” Di Negeri Hukurila sendiri sudah bersih, sementara di Dusun Kate-kate itu akan di cek kembali, karena kondisi awal penyebabnya saluran air masyarakat masuk ke talud tersebut, nanti kita akan cek lagi, untuk cari solusi kira-kira yang terbaik amankan dengan terpal, dan kita akan bangun  dari di bagian bawah,”ujarnya.

Disebutkan, ketika ada bencana atau musibah, maka pemerintah berkewajiban hadir untuk menyelesaikannya. “Kami harus turun langsung melihatnya, sebagai bentuk komitmen pemerintah melayani  rakyatnya.

Empat titik lokasi longsor yang terjadi di Ambon yakni, Negeri Hukurila, Negeri Kilang, Negeri Hatalai, Kecamatan Leitimur Selatal (Leitimur), dan Dusun Kate-kate, Kecamatan Baguala. (EVA)

Exit mobile version