Walikota Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Walikota, Wawali, Sekot dan Kadis Kesehatan meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di beberapa sekolah di Kota Ambon.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)– Walikota Ambon, Richard Louhenapessy  didampingi Wakil Walikota, Syarif Hadler, Sekertaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, Kadis Kesehatan, Wendy Pelupessy, Kadis Pendidikan, Edy Tasso, meninjau pelaksaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di beberapa sekolah.

Dimana, pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi bagi anak, Pemkot siapkan 28 lokasi vaksinasi dan 56 tim. Juga pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan secara bertahap.

Louhenapessy mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara serentak bagi anak-anak usia 6-11 tahun di Kota Ambon dengan target  anak yang di vaksin sebanyak 31 ribu orang.

“Hari ini kita lakukan vaksinasi Covid-19 serentak bagi anak usia 6-11 tahun, karena salah satu Kabupaten kota yang diijinkan untuk melalukan vaksinasi di Maluku hanya Kota Ambon,” katanya kepada wartawan di sela-sela peninjauan vaksinasi di SD Xaverius Ambon, Selasa (11/1/2022).

Dikatakan, indikatornya ada 2 adalah vaksinasi di kota Ambon sudah mencapai 70 persen, nah kita sudah mencapai 93 persen. Sedangkan indikator yang kedua vaksinasi bagi Lansia sudah lebih dari 60 persen, bahkan sudah melebihi itu.

Selain itu, sebelum dilakukan vaksinasi, sudah dilakukan sosialisasi kepada seluruh orang tua murid lewat pendekatan tiap-tiap OPD, pembina, kelurahan, Desa/negeri untuk bertanggung jawab terhadap wilayah sekolah yang ada di lokasi-lokasi tersebut.

“Saya berharap dalam 1, 2 dan 3 hari atau seminggu kedepan kita bisa cover seluruh ini,”  demikian Walikota. (EVA)

Exit mobile version