Walikota Tinjau Kesiapan Operasinya Bioskop XXI ACC

AMBON (info-ambon.com)- Walikota Ambon Richard Louhenapessy melakukan peninjauan kesiapan bioskop XXI Ambon City Center (ACC) yang berada di kawasan Negeri Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Ijin operasinya XXI ACC sudah ada pada Peraturan Walikota (Perwali). Louhenapessy mengatakan, Saat ini Kota Ambon telah masuk Pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi ke-8. Sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mempertimbangkan serta memperhatikan kondisi saat ini yang sudah masuk pada zona orange dan sudah mengarah pada zona kuning, sehingga sinema dan bioskop XXI ACC di buka dan beroperasi, tetapi harus perhatikan standar yang ditetapkan.

“Kan di 2 minggu kita masuk pada PSBB transisi ke-8, dapat pertimbangkan serta memperhatikan betul kondisi, apalagi saat ini kita sudah masuk pada zona orange dan mengarah pada zona kuning, akibat dari tingkat kesembuhan yang begitu masif dan tingkat terkonfirmasi pasien yang relatif sangat kecil sehingga kita mengambil kebijakan yang tempuh sinema dan bioskop XXI dibuka tetapi harus terapkan Protokol kesehatan,”katanya usai melakukan peninjauan bioskop XXI ACC, Selasa (27/10/2020).

Menurutnya, kebijakan yang kita tempuh antara lain, sinema maupun XXI ACC dibuka tetapi penerapan protokel kesehatan, jumlahnya diperketat, mekanismenya, itu betul-betul ketat, misalnya toko-toko, rumah makan, restoran itu di perpanjang jam operasinya.

“Memang kita sengaja datang ke XXI ACC untuk melihat kesiapannya, ternyata menejeman sudah priper untuk mendukung hal-hal teknis, mungkin saja hari kamis sudah beroperasi.

Nanti pada beroperasi kita akan datang untuk meninjau lagi karena ini sangat riskan tertutup untuk itu protokol kesehatan harus ada, dan dijaga betul jangan kondisi yang sudah bagus namun menimbulkan klaster baru, itu yang menjadi perhatian,”jelas Walikota.(EVA)

Exit mobile version