Walikota Silaturahmi dengan Danramil-Babinsa dan Kapolsek-Bhabinkamtibmas se-Kota Ambon

Silaturahmi Walikota Ambon dengan dengan Danramil serta Babinsa (TNI) dan Kapolsek serta Bhabinkamtibmas (Polri) se-Kota Ambon. Pertemuan berlangsung, Rabu (4/6/2019) di lantai II Balai Kota Ambon. Kapolres Ambon dan Dandim 1504 Ambon juga turut hadir.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy beserta perangkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan silaturahmi dengan Danramil serta Babinsa (TNI) dan Kapolsek serta Bhabinkamtibmas (Polri) se-Kota Ambon.

Pertemuan yang penuh dengan suasana kekeluargaan tersebut berlangsung, Rabu (4/6/2019) di lantai II Balai Kota Ambon. Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease, AKBP Sutrisno Hadi dan Dandim 1504 Pulau Ambon, Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta hadir juga pada kesempatan tersebut.

Walikota sampaikan, forum pertemuan ini adalah silaturahmi bersama dengan ujung tombak keamanan yang ada di desa-negeri dan kelurahan di Kota Ambon.

Menurut Louhenapessy, berkat bantuan, dedikasi dan kerja keras dari Babinsa maupun Bhabinkamtibmas yang ada di Ambon, semua proses politik yang berlangsung ‘panas’ sepanjang awal 2019 bisa ‘dingin’ di Kota Ambon.

‘”Saya salut atas pendekatan kemanusiaan yang dilakukan bapak-bapak sekalian. Kota Ambon tetap aman, walau suhu politik di Indonesia panas,’’ jelasnya.

Ia juga meminta para ujung tombak keamanan ini, apakah Kapolsek-Danramil serta Bhabinkamtibmas serta Babinsa agar terus meningkatkan pelayanan, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Ambon ini.

Disebutkan, hubungan harmonis antara Walikota-Kapolres-Dandim hendaknya juga mengalir turun ke jajaran paling bawah yakni kepala desa-babinsa-bhabinkamtibmas, sehingga masyarakat menjadi tenang. ‘’Kalau pimpinan akur, maka sudah pasti, rakyat atau orang yang dipimpin juga senang dan tentu akur juga,’’ tegasnya.

Ia juga meminta agar situasi keamanan dan ketertiban menjelang dan saat Idul Fitri 1440H bisa dijaga dengan baik, sehingga warga Muslim di Ambon dapat melaksanakan Sholat Ied dan juga silaturahmi dengan lancar.

Louhenapessy menambahkan, pengorbanan TNI dan Polri di Ambon dalam menjaga keamanan, tidak dapat diukur dengan uang berapapun, sebab kerja mereka sungguh luar biasa.

Sebelumnya, Kapolres Ambon AKBP Sutrisno Hadi menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemkot Ambon atas kerjasama dan bantuan yang sudah diberikan selama ini bagi aparat keamanan melaksanakan tugasnya di ibukota provinsi Maluku ini.

Dikatakannya, semua yang dilakukan selama ini, baik oleh Polri maupun TNI di Ambon, adalah amanat mulia, agar masyarakat bisa aman, bisa menjalankan tugas keseharian dengan lancar dan aktifitas ekonomi bisa berjalan dengan baik, yang ujungnya adalah untuk masyarakat juga. (PJ)

Exit mobile version