Walikota se-Indonesia Ikut Rakernas APEKSI di Semarang

Walikota dan Setkot Ambon saat meninjau persiapan stand pameran Kota Ambon di ajang Apeksi Semarang.-PJ-

SEMARANG(info-ambon.com)-Hampir seluruh walikota dari 98 kota di Indonesia menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (APEKSI) yang akan berlangsung di Semarang, Jawa Tengah 2-6 Juli mendatang.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dalam sambutan pada acara welcome dinner tadi malam (2/7/2019) di The Renaissance Semarang menyebutkan, dari laporan yang diberikan panitia kepadanya, maka tercatat hanya 9 kota saja yang diwakilkan kepada wakil walikota, sementara kota-kota lainnya langsung dihadiri walikota.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Sekretaris Kota Ambon, A G Latuheru, Asisten I, Mien Tupamahu, Kabag Tata Pemerintahan, Stev Dominggus  dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Yan Suitella juga hadir mendampingi walikota saat itu.

Walikota semarang saat menjemput walikota Ambon di bandara Achmad Yani, Semarang.-JS-

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menyatakan kekagumannya atas banyaknya  tamu undangan yang memadati Semarang dalam 1 pekan ini. Dia menyebut, akan banyak hal yang akan didapat daerah-daerah untuk menjadi bekal pembangunan kedepan kala mengikuti ajang ini.

Dirinya mengakui, geliat UKM di Semarang dengan penyelenggaraan Rakernas ini sangat luar biasa, sebab manfaat langsung mereka bisa rasakan sendiri.

Sementara itu, Ketua Umum APEKSI, Airin Rachmi Diany saat menyampaikan sambutannya sampaikan, antusiasme peserta Rakernas yang terus meningkat dari tahun ke tahun, menunjukan bahwa semangat untuk membangun kota-kota di Indonesia menjadi sejajar sangat kuat dari para pemimpinnya.

Menurutnya, dengan ajang tahunan seperti ini, pembangunan dan perkembangan sebuah kota bisa dijadikan ukuran dan bisa dibagikan kepada kota lain, sehingga saling mengisi dalam upaya mensejahterakan seluruh rakyat yang ada di kota masing-masing.

Hari ini, sesuai agenda yang ada, akan dilangsungkan agenda lainnya yakni city tour serta juga pembukaan Rakernas yang rencananya akan dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo.

Selain itu, akan pula dilaksanakan kegiatan lain yakni Ladies Program yang dkan diikuti istri-istri walikota dan istri setkot seluruh Indonesia dan para kepala DP3AMD.

Usai menghadiri welcome dinner, walikota dan setkot juga mengunjungi persiapan tim kesenian Kota Ambon yang akan tampil di pesta budaya serta persiapan stand pameran. 2 kegiatan ini dipusatkan di kawasan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah.(PJ)

Exit mobile version