Walikota Minta Tim Penertiban COVID-19 Ambon Jangan Kendor

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy

AMBON (info-ambon.com)-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy meminta tim pengendali dan penertiban Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) untuk terus bekerja dan tidak kendor dalam melaksanakan tugas, walau banyak dihujat.

Saat apel bersama tim, Sabtu (19/9/2020), Louhenapessy sampaikan, kita kerja keras selama ini saja, dianggap tidak bekerja, apalagi kalau kita tidak bekerja. ‘’Saya mau katakana, kerja yang baik saja penilaian orang bilang tidak baik, apalagi tidak kerja. Kadang-kadang masyarakat  sengaja tidak memakai masker, di tegur petugas malahan ribut di lapangan. Bahkan kini muncul isu soal penggunaan anggaran,’’ akunya.

Dia meminta kepada seluruh tim, agar tetap tenang dalam bekrja dilapangan. “Kalau kita mendapatkan tantangan seperti begitu saudara tenang saja, bisa saja ada masyarakat sengaja untuk tidak memakai masker, saudara tidak usah pikir apa kata masyarakat, Presiden saja di maki, di fitnah, di hina apalagi Walikota dan saudara, jadi saudara kerja saja untuk itu,”tandasnya kepada wartawan di Balai Kota Ambon.

Walikota memberikan apresiasi kepada tim penertiban yang begitu tenang dalam menghadapi masyarakat dalam penertiban, untuk itu, pihaknya mengajak petugas dalam penertiban boleh keras tetapi jangan kasar.

Selain itu, ditambahkan, Pemkot punya hubungan baik dengan Panglima, Kapolda, Kapolri, Kepala staf Angkatan Darat (AD) yang saat ini memberikan perhatian untuk COVID-19.

“Kalau ada oknum anggota TNI atau Polisi yang melawan kepada kalian, kasih tahu saya, saya akan menghadap langsung untuk itu, tetapi jaga betul posisi kita jangan sampai kita diposisi salah. Pokoknya tidak usah kendor, kalau saudara benar, saya pasang dada untuk itu, semua dilakukan untuk kepentingan rakyat dan masyarakat kota Ambon,” tegas Louhenapessy.(EVA)

Exit mobile version