Walikota: Kota Ambon Bergerak Ke Zona Orange

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

AMBON (info-ambon.com)- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyampaikan, pada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi tahap keempat yang sementara berjalan mulai tanggal 31 Agustus hingga 13 September mendatang, Kota Ambon bisa kembali ke zona orange. “Memang itu kita berada pada zona merah, tetapi kemarin sudah 1,5 skor naik 1,6 dan sekarang skor naik mencapai 1,7 setengah.

Jadi kalau misalnya kita bisa dapat 1,8 atau 1,9 jadi itu kita bisa bergerak ke zona orange,”katanya kepada wartawan usai pelantikan Raja Nusaniwe di ruang Unit Layanan Administrasi (ULA) Balai Kota Ambon, Selasa (1/9/2020).

Dijelaskan, saat ini masyarakat sendiri sudah memakai masker, tetapi Pemkot akan terus melakukan sosialisasi itu, karena masker ini bukan kepentingan Pemerintah, tetapi untuk kepentingan kesehatan. “Masker ini bukan untuk kepentingan pemerintah, tapi untuk kepentingan kesehatan masyarakat Kota. Coba lihat, seluruh pegawai yang kena, semua tidak pernah sangka kalau mereka bisa terpapar Covid-19, “terang Walikota.

Dilihat dari hal itu, Walikota mencontohkan, banyak ASN Ambon yang berkontak lansung dengan masyarakat atau pelayanan publik, banyak yang terkonfirmasi positif COVID-19. “Untuk itu, yang harus dijaga adalah keluarga ASN Pemkot yang telah menjadi pasien Covid-19, agar tidak gampang tertular COVID-19,”tutup orang nomor satu Kota Ambon ini.(IA-EVA)

Exit mobile version