Walikota: Kesadaran Warga Ambon Terapkan Prokes Semakin Baik

Walikota Ambon didampingi Sekot Ambon, AG Latuheru beserta Forkopimda melakukan kunjungan ke pusat aktifitas ekonomi jelang Idul Fitri 1442 H.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengakui, tingkat kasadaran warga Ambon dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 semakin membaik.

Hal itu disampaikan Louhenapessy kepada info-ambon.com, usai melakukan kunjungan ke pusat-pusat kegiatan ekonomi terutama di mall maupun tempat belanja lainnya, Rabu (12/5/2021).

Baca juga:Ambon Berpindah ke Zona Kuning; Walikota Akui Hasil Kerja Bersama

Diakui, kehadiran Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama-sama dengan Forkopimda, dan staf melaksanakan pemantauan terhadap pusat-pusat kegiatan ekonomi, untuk melihat bagaimana kesiapan masyarakat untuk menyambut Idul Fitri ini, apakah tetap disiplin dengan protokol kesehatan, atau tidak.

‘’Ternyata dari seluruh titik yang kita kunjungi, tingkat kesadaran masyarakat makin baik. Itu juga wujud dari partisipasi masyarakat, sampai pada akhirnya kita bisa berubah menjadi zona kuning atau resiko rendah penyebaran Covid-19 di Indonesia,’’ akunya.

Baca juga:Minimalisir Kerumuman, Satgas Tetap Bertugas. Walikota: ASN Dilarang Gelar Open House

Menurutnya, kalau 2 hari ini, pihaknya turun melakukan pengawasan di pusat perbelanjaan dan aktifitas ekonomi di Ambon, itu adalah bagian dari upaya saling mengingatkan satu dengan yang lain untuk kepentingan bersama.

‘’Kita sesungguhnya mau bilang untuk masyarakat, bahwa pemerintah tidak main-main. Pemerintah serius dan tetap komit untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat,’’ tegasnya.

Olehnya, dia juga meminta agar masyarakat mendukung upaya pemerintah ini. ‘’Kita juga mengingatkan masyarakat untuk mari mendukung dan mensupport,  supaya kita betul-betul bertepuk kedua belah tangan,’’ paparnya.

Selama kunjungan, baik itu di Dian Pertiwi Poka, Indogrosir, ACC, MCM, Amplasz, Louhenapessy didampingi Wakapolres, Sekot dan pimpinan TNI AL, memberikan apresiasi kepada pelaku-pelaku usaha yang juga memperhatikan secara serius prokes tersebut.

‘’Para konsumen, mereka dengan disiplin yang cukup. Memang ada anak-anak yang tidak pakai masker, kita ingatkan untuk itu. Ini menjadi harapan kita supaya menyambut lebaran dan pasca lebaran di harapkan Ambon tetap bisa kita kendalikan,’’ demikian Louhenapessy. (PJ)

Exit mobile version