Walikota: Ibu Iffah Hadler dalam Penanganan Intensif di Amsterdam

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menegasan, kondisi kesehatan Ibu Iffah Hadler, istri Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler masih dalam penanganan intensif tim media di Rumah Sakit Amsterdam, Belanda.

Iffah Hadler dilaporkan dilarikan ke RS di Amterdam, setelah tiba di bandara Schipoll, Amsterdam pada 8 Juni lalu.

Disebutkannya, saat turun dari pesawat, dan dalama perjalanan menuju ruang kedatangan bandara, Ibu Iffah tiba-tiba lemas dan jatuh pingsan. Kondisi ini, langsung mendapat penanganan tim medis yang ada di bandara.
Setelah penanganan di bandara, Ibu Iffah kemudian dilarikan ke salah satu rumah sakit terbaik yang ada di Amsterdam untuk penanganan medis lebih lanjut.

Disebutkan, dari keterangan tim dokter yang menangani, kondisi kesehatan Ibu Iffah drop karena terdeteksi ada penyumbatan pada paru-paru, yang menyebakan sirkulasi darah dalam tubuh menjadi terganggu.

‘’Saat ini, bu Iffah masih dalam penanganan intensif tim dokter rumah sakit dan memang dalam kondisi yang agak kritis,’’ tegasnya.

Louhenapessy akui, memang ada beberapa indikasi medis yang cukup serius yakni adanya gangguan dan kelemahan pada syaraf otak yang berdampak pada kondisi ibu Iffah.

‘’Memang saat ini kondisi ibu Iffah masih koma dan peralatan medis masih terpasang pada tubuh beliau. Kita akan lihat perkembangannya sesuai keterangan dokter. Saya akan beri keterangan juga usai diagnose dokter 1 jam mendatang,’’ jelasnya.

Saat ini, seluruh rombongan yang melakukan kunjungan ke Belanda khususnya ke Vlisingen masih melakukan pendampingan termasuk Dubes RI di Belanda dan masyarakat Maluku yang ada di kota kincir angin tersebut.

Olehnya, dia meminta masyarakat untuk tidak melakukan spekulasi apapun terkait kondisi kesehatan Ibu Iffah Syarif, dan diharap dapat menaikan doa untuk kesembuhan yang bersangkutan. ‘’Keterangan saya ini untuk menjawab berita simpang siur yang saat ini terjadi di Ambon,’’ demikian Louhenapessy. (PJ)

Exit mobile version