Walikota Himbau Warga Waspada Banjir dan Longsor

Walikota, Wakil Walikota dan Sekkot Ambon.

AMBON (info-ambon.com)-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menghimbau masyarakat Kota Ambon yang berada di lereng gunung dan bantaral sungai untuk tetap waspada longsor dan banjir, pasalnya saat ini Kota Ambon terus di guyur hujan.

“Untuk masyarakat yang ada di lereng-lereng gunung dan daerah aliran sungai untuk tetap beriktiar dan tetap waspada cuaca ekstrim ini,”katanya kepada wartawan di Ambon, Jumat (2/10/2020).

Walikota menandaskan, masyarakat yang dekat aliran sungai tetap waspada, karena banyak masyarakat yang membangun dekat aliran sungai dan lereng-lereng gunung kebanyakan tidak ada Ijin Membangun Bangunan (IMB).

“Rata-rata masyarakat di aliran sungai itu tidak ada IMB, karena tanah di lereng gunung maupun dekat aliran sungai itu murah sehingga masyarakat membeli dan membangun di area situ dan itu sangat berbahaya,”tegas dia.

Selain itu, lanjut walikota, untuk masyarakat yang berada di titik-titik rawan longsor, banjir dan area publik yang dekat dengan pepohonan besar yang rawat tumbang.

“Kepada masyarakat jika rumah terkena dampak longsor dan banjir bisa melaporkan langsung ke Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon atau langsung ke dinas terkait,”tutup orang nomor satu kota Ambon itu.(EVA)

Exit mobile version