Walikota Buka Pendidikan dan Latihan Perkoperasian PK2UMK Tahun 2022

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, membuka pendidikan dan latihan perkoperasian peningkatan kapasitas koperasi, usaha mikro dan usaha kecil Kota Ambon, DAK fisik (PK2UMK) tahun 2022, Selasa.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, membuka pendidikan dan latihan perkoperasian peningkatan kapasitas koperasi, usaha mikro dan usaha kecil Kota Ambon, DAK fisik (PK2UMK) tahun 2022. Kegiatan pendidikan dan latihan di Hotel Manise Kota Ambon, Selasa (26/7/2022).

Wattimena dalam sambutanya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sebagai kepanjangan tangan Pemerintah Pusat di daerah, sangat menyambut baik dan mensupport penuh semua program/kegiatan yang dilaksanakan daerah.

“Kegiatan Pemerintah Pusat yang dilaksanakan di daerah, dengan akselerasi dan sinkronisasi program di daerah sehingga dapat bersinergi,” katanya.

Dijelaskan, komitmen Pemkot Ambon untuk melakukan sinkronisasi program/kegiatan dengan Pemerintah Pusat serta Provinsi tergambar jelas pada 11 program prioritas Pemkot Ambon yang memberi ruang sebesar-besarnya,  bagi optimalisasi pelaksanaan yang teraktualisasi pada program ke (4).

“Sebagaimana dalam 11 kebijakan prioritas sinkronisasi program penurunan angka kemiskinan dan program ke delapan. Penyelarasan arah kebijakan pembangunan kota Ambon dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi Maluku,” terang Penjabat Walikota.

Oleh karena itu, Pemkot Ambon sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan Pendidikan dan Latihan Peningkatan Kapasitas Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil ini dan menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Pemerintah Pusat dan Provinsi yang telah mempercayakan Kota Ambon sebagai pelaksana kegiatan ini.

“Mengingat pentingnya kegiatan pelatihan ini bagi saudara-saudari pelaku ekonomi di kota ini, Saya berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para peserta untuk dapat menambah ilmu, membuka wawasan dan memberi semangat baru dalam upaya mengembangkan usaha yang lebih baik kedepan,” harap Wattimena. (EVA)

Exit mobile version