Walikota Bogor: Ambon Punya 3 Hal Yang Dikagumi

Walikota Bogor, Bima Arya menghadiri HUT Kota Ambon di Ambon,.-EVA DOLHALEWAN-

AMBON (info-ambon.com)– Walikota Bogor yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Bima Arya Sugiarto mengungkapkan, Kota Ambon memiliki tiga hal yang tidak di miliki oleh kota lain di Indonesia.

“Ada tiga hal yang sangat dikagumi dari Ambon, tiga hal yang tidak banyak dimiliki oleh kota-kota di Indonesia, Ada yang punya hanya satu, ada yang punya hanya dua tetapi sedikit yang punya tiga-tiganya yang pertama, kebersamaan dan persaudaraan yang luar biasa, yang kedua, keindahan alam yang mempesona dan ketiga, kekayaan alam yang terus dijaga bersama. Ambon punya tiga-tiganya. Dikota lain barangkali cuma satu, dikota lain ada dua, tetapi Di Ambon ada tiga-tiganya,” ungkapnya disela-sela perayaan HUT ke-446 Kota Ambon, Selasa (7/9/2021).

Dikatakan, Kota Ambon pernah mengalami masa-masa yang berat, pada tahun 1999 diuji oleh situasi yang tidak dihadapi oleh banyak kota lainnya. Tetapi hari ini kalau kota Ambon maju, kota Ambon sejuk, kalau kota Ambon menjadi kota yang banyak prestasinya itu karena kebersamaan dan persaudaraan yang terus dijaga.

“Umat beragama suku bangsa yang berbeda bersama-sama memajukan kota ini. Kota-kota lainnya di Indonesia harus belajar dari Ambon.

Ambon adalah contoh bersama, Ambon adalah inspirasi bagi Indonesia,” jelas Arya.

Selain itu, kekayaan alam sumber dari pendapatan Maluku dan Ambon yang luar biasa, Lumbung Ikan Nasional (LIN), wisata yang ratusan tujuannya luar biasa. Itu semua dimulai dengan sangat baik, sehingga hari ini semua melihat kemajuan Ambon yang luar biasa.

“Kebudayaan dan adat yang harmoni dan bersinergi disini yang layak menjadi inspirasi. Saya melihat inilah yang luar biasa dari Ambon dan umumnya di Provinsi Maluku.

Keberhasilan untuk membangun harmoni antara alam dan budaya antara kultur dan manusia.

Jadi sekali lagi Ambon adalah contoh yang mempesona, Ambon adalah inspirasi bagi Indonesia,” terang Ketua APEKSI ini.

Dengan begitu, Kota Ambon dengan usia seperti ini, bisa mengendalikan covid-19. Hari ini covid-19 di Ambon dan Maluku secara umum sudah lebih baik pasti ada keberhasilan kerjasama kolaborasi dan sinergi dari Provinsi dan juga kota Ambon.

“Izinkan saya mengucapkan selamat atas keberhasilannya memajukan Ambon dan juga mengatasi covid-19 di kota Ambon, salut dan semoga terus semakin lebih baik,” ungkap Walikota Bogor ini. (EVA)

Exit mobile version