Walikota: Asesmen di Pemkot Masih Berjalan, Penyegaran Masih Terjadi

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

AMBON(info-ambon.com)– Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menegaskan, proses asesemen atau penilaian terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon masih tetap berjalan.

Olehnya, pergeseran atau roling jabatan masih akan terus dilakukan dalam beberapa waktu kedepan, sehingga terjadi penyegaran dalam birokrasi pemerintahan di Ambon.

Berita terkait: Lantik Pejabat Eselon IV….

Kepada info-ambon.com, Kamis (14/1/2021) Louhenapessy tegaskan, asesmen itu juga berlaku terhadap sistim yang sementara ini digunakan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BK-SDM).

Disebutkan, akan ada assesmen untuk semua ASN di Ambon, sehingga proses pelantikan pejabat akan terus bergerak. Prinsipnya adalah untuk mengedukasi para pegawai. Kita ingin kedepan, tidak ada yang non job. Yang masih antre itu akan direkrut masuk kembali guna memberikan penyegaran birokrasi.

Baca juga: Walikota Kembali Lantik Pejabat Administrator

“Kita akan tunggu pergerakan saat assesmen selesai dilaksanakan. Jadi yang ada di eselon III itu naik ke II, kemudian yang eselon IV naik ke III,” jelasnya.

Soal adanya kesalahan dalam sistem administrasi di BKSDM Kota Ambon., politisi senior itu sampaikan, itu merupakan kelemahan administrasi kepegawaian, sehingga harus dibenahi secepatnya. “Ini kelemahan administrasi kepegawaian. Oleh karena itu saya sudah minta untuk 3 bulan harus dibenahi,” demikian Louhenapessy. (EVA)

Exit mobile version