Walikota Ambon: Tak Ada Instruksi Penutupan Toko; Indomaret Cs Tetap Buka

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

AMBON(info-ambon.com)-Beredarnya kabar akan adanya penutupan toko-toko di Kota Ambon mulai esok, Rabu (25/3/2020) sesuai instruksi pemerintah, ditanggapi serius oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Setelah sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, Pieter Leuwol membantahnya, kini hal yang sama langsung disampaikan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

Dihubungi info-ambon.com melalui saluran telepon genggamnya, Selasa (24/3/2020), Louhenapessy menegaskan, bahwa tidak ada anjuran atau edaran atau instruksi resmi dari pemerintah untuk menutup toko.

‘’Kita (pemerintah), tidak anjurkan untuk pemilik menutup tokonya, kalau misalnya mereka mau tutup, maka itu inisiatif mereka, berhubungan dengan kesehatan mereka juga, khususnya antisipasi penyebaran Covid-19 ini. Tapi tidak ada edaran, atau instruksi resmi dari pemerintah,’’ tegas Louhenapessy.

Namun demikian, pihaknya sudah memberikan ketegasan kepada seluruh gerai indomaret, alfamidi, foodcourt , hypermart, serta indo grosir di seluruh wilayah Kota Ambon untuk tetap buka. (PJ)

Exit mobile version