Walikota Ambon Raih Penghargaan BNPB

Kepala BNPB RI, Doni Moenardo menyerahkan penghargaan kepada Walikota Ambon, Richard Louhenapessy atas kepeduliannya dalam penanganan bencana.-GS-

PANGKAL PINANG(info-ambon.com)-Dianggap memiliki komitmen dan dukungan terhadap forum pengurangan resiko bencana Kota Ambon dalam membangun ketangguhan masyarakat. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI memberikan piagam penghargaan kepada Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Dari ratusan kepala daerah, hanya empat kepala daerah saja yang diberikan penghargaan. Diantaranya Gubernur Bangka Belitung, Walikota Langsat dan Bupati Manokwari. Pemberian piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala BNPB RI Doni Monardo, dalam pembukaan rapat koordinasi Nasional ke-2 di Swissbell Hotel, Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, Minggu (13/10/2019) malam.

Walikota Ambon Richrad Louhenapessy, dihadapan forum koordinasi mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, lantaran baik penghargaan maupun didaulat sebagai tuan rumah pada 2020 nanti untuk kegiatan Pengurangan Resiko Bencana. Ibaratnya bagaikan titik terang dilorong yang gelap.

“Sekarang ini kondisi kami di Maluku, khususnya tiga daerah Ambon, Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat, sementara berjalan di lorong yang gelap,” ujarnya.

Menurut dia, mendapatkan piagam penghargaan ini adalah sebuah berkat, namun juga diikuti dengan tantangan. Apalagi Ambon merupakan wilayah yang sangat rawan terhadap bencana alam, seperti gempa, tanah longsor dan banjir. (GS)

Exit mobile version