Walikota Ambon: 18 ASN PDP, 4 Terkonfirmasi

Walikota Ambon didampingi Jubir Covid-19 Kota Ambon saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, tadi pagi.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengungkapkan, sedikitnya ada 18 Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang saat ini berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 4 lainnya terkonfirmasi positif Covid-19. Penegasan Walikota Ambon itu disampaikan saat menggelar konferensi pers di ruang Unit Layanan Administrasi, balai kota Ambon, Jumat (14/5/2020).

Ia mengurai, 4 orang yang terkonfirmasi ini, salah satunya adalah pejabat di Pemkot Ambon yakni Kepala Dinas Sosial, sementara 3 lainnya adalah staf pada Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial kota Ambon. Sementara 18 lainnya adalah staf dan ASN lainnya yang sering melakukan tugas lapangan.

Louhenapessy menjelaskan, mereka yang PDP maupun yang terkonfirmasi, adalah para pejabat dan staf yang aktifitas sehari-harinya melakukan pelayanan kepada masyarakat di kota ini.

Louhenapessy meminta, masyarakat untuk jujur dalam menyampaikan keluhannya saat ada pemeriksaan, sehingga para tenaga medis dan tenaga social juga bisa melakukan langkah antisipasi pencegahan.

“Mari kita berikan support kepada mereka-mereka, baik untuk ASN juga bagi semua orang yang sementara terpapar Covid-19 ini. Mari kita berikan semangat, karena semnagat itu akan semakin menguatkan pengharapan mereka. Karena ini kan bukan penyakit. Ini cuma virus,” katanya

Kepada masyarakat, Louhenapessy juga meminta agar selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. ”Pemerintah telah berusaha untuk terus melakukan yang terbaik kepada masyarakat, tetapi kalau masyarakat tidak mematuhi anjuran pemerintah,  maka ini juga akan berat bagi penenganan pandemic ini kedepan,” demikian Louhenapessy. (PJ)

Exit mobile version