Wagub Resmikan Gedung Gereja Air Kehidupan Waimahu-Latuhalat

Sambutan Wagub Maluku diperesmian Gedung Gereja Air Kehidupan Jemaat GPM Waimahu.-dok-

AMBON(info-ambon.com)– Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Barnabas Nathaniel Orno, Minggu (6/12/2020) meresmikan Gedung Gereja Air Kehidupan Jemaat GPM Waimahu Klasis GPM Pulau Ambon di Dusun Waimahu, Negeri Latuhalat.

Prosesi peresmian dan pentahbisan gedung gereja diawali dengan penandatangan prasasti oleh Wagub Barnabas Orno didampingi Sekretaris Umum (Sekum) GPM Sinode GPM, Pdt. J Maspaitela yang dilanjutkan dengan penekanan tombol menandai diresmikannya gedung gereja. Selanjutnya pembukaan Pintu Gereja oleh Sekum Sinode GPM dan dilanjutkan dengan mentahbiskan gedung gereja.

Wagub pada kesempatan tersebut mengatakan, sungguh merupakan sebuah anugerah dan berkat yang besar, ketika para pelayan dan jemaat GPM Waimahu dapat bersatu dan bersekutu untuk membangun sebuah rumah Tuhan, yang diberi nama Air Kehidupan.

Menurutnya, peresmian gedung Gereja Air Kehidupan Jemaat GPM Waimahu yang dilaksanakan pada masa-masa Adventus menjelang persiapan umat Kristiani memasuki masa penantian kelahiran Sang Putera Natal, tentunya memiliki makna yang sangat dalam.

“Saya percaya bahwa semangat Jemaat GPM Waimahu untuk memiki tempat peribadatan telah terwujud, yang tentunya akan meningkatkan kualitas keimanan umat, di tengah tantangan jaman saat ini, karena pada hakekatnya pembangunan gedung gereja adalah proses untuk membangun iman dan jati diri sebagai umat ciptaan Tuhan,” kata Wagub.(HMS/PJ)

Exit mobile version