Wagub Maluku Tinjau Warga Pra Sejahtera di Passo

Wagub Maluku meninjau kehidupan Janes Michael yang berada di Passo.-RD-

AMBON(info-ambon.com)-Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno mengunjungi rumah milik Janes Michael warga Air Besar Negeri Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon Senin, (15/7/2019).

Rumah yang tak layak huni tersebut, menjadi perhatian Pemprov Maluku dan langsung ditinjau sang Wagub. Di sana, Wagub memberikan bantuan pribadinya sebesar Rp5.000.000 kepada Janes Michael.

Pada kesempatan itu, Wagub Orno didampinggi, Kepala Dinas Sosial Maluku, Sartono Pining, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Mimi Hudjajanti, Kepala Biro Humas dan Protokol setda Maluku, Muhammad Januaries.

Ia juga menyampaikan pesan dari Gubernur Maluku, bahwa orang-orang yang tidak beruntung dari sisi ekonominya harus diperhatikan dan itu masuk dalam program 100 hari kerja. Tak hanya rumah tidak layak huni, kesehatan dan pendidikan juga perhatikan oleh Pemprov.

Wagub juga merasa prihatin dengan kondisi istri Janes Michael juga mengalami gejala ginjal serta anak -anak mereka ada yang sudah putus sekolah. ‘’Kami sangat prihatin dan akan membantu mereka,’’ tegasnya.

Olehnya Barnabas Orno mengatakan, akan menetapakan agar masyarakat mendapatkan karti pintar dan kartu sehat di Maluku. Tapi tentunya akan di singkronisasikan dengan pemerintah kabupaten dan kota karena akumulasinya sangat besar. Sehingga tidak terbebani oleh pemerintah Provinsi Pemprov Maluku.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku Sartono Pinning menjelaskan, pihaknya sudah mendistribusiakan bantuan berupa makanan diantarnya berupa beras, selimut  dan tempat tidur serta bantuan jenis lainya. “Ini merupakan bantuan darurat, bantuan jangka pendek. Tentunya ini tidak berakhgir ada langka-langka lanjutan,”pungkasnya. (RD)

Exit mobile version