"Visit Ambon 2020", Walikota: Maluku harus Jadi Destinasi Pariwisata Unggul

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy melaunching Visit Ambon 2020, Sabtu kemarin di Amahusu.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Launching “Visit Ambon 2020”, atau tahun kunjungan Ambon 2020 oleh  Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang diselenggarakan di pelataran Ruang Terbuka Publik (RTP), di Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Sabtu (1/2/2020) berlangsung meriah.

Selain launching Visit Ambon 2020, juga dilakukan pelantikan Badan Promosi Pariwisata Kota Ambon 2020-2023, Pelantikan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Ambon, Peresmian RTP, dan launching Wifi id Tabea yang berlaku pada 15 titik di Kota Ambon secara gratis.

Dalam sambutannya menyampaikan, “Visit ambon 2020” merupakan salah promosi Ambon city of musik, dan Ambon sebagai rumah orang basudara.

“Memang Provinsi Maluku belum masuk dalam 10 besar ‘Bali Baru’ yang di tetapkan oleh Presiden, tetapi malam ini kita berusaha untuk Maluku akan di tetapkan sebagai destinasi pariwisata tingkat Nasional,” katanya.

Dikatakan, kenapa Maluku melaunching kegiatan seperti ini, tentunya Ambon berbeda dengan Kota dan kabupaten lain di Maluku, Ambon harus tampil dengan inovasi yang dapat memberikan keyakinan dan harapan baru bagi dunia maupun Indonesia, karena kita adalah pintu depan bagi Provinsi Maluku ini.

“Kegiatan ini di sadari sungguh, merupakan titik awal dari sebuah proses pembangunan pariwisata Maluku pada waktunya oleh Gubernur Maluku, Ambon hanya menjadi pintu masuk, karena Ambon hanya menjadi tempat transit, dan bukan tujuan wisata, melalui Ambon akan kita lihat potensi pariwisata di Maluku Tengah, potensi Hutan Manusela, Banda, Ora Beach, Danau Ranah, Gunung Kerbau, Pasir  Panjang di Tual dan masih banyak lainnya potensi wisata di Maluku. Jadi Ambon hanya semata-mata bagi pengembangan pariwisata di Maluku,”ujar dia.

Untuk itu, dia mengharapkan, melalui kegiatan ini bisa mendapat dan memberikan kontribusi bagi kita bersama, baik di Maluku dan Indonesia.

“Ambon memiliki hospolity, keramatamahan, dan dunia mengakui Ambon memiliki potensi kelas dunia yakni city of musik,”terang Louhenapessy.

Turut memeriakan pelaunchingan visit Ambon 2020 yakni, Amboina Ukulele Kids Community, Ambina Voice, Arnesta Hawaian Band, Chaken Supusepa membawakan lagu rindu Ambon dan banyak pendukung lainnya dari berbagai latar belakang musik.

Selain Walikota Ambon, hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Walikota Ambon, Sekretaris Kota Ambon, Forkopimda Kota Ambon, pimpinan SKPD di lingkup Kota Ambon, warga Amahusu serta komponen masyarakat lain di Ambon.(EVA)

Exit mobile version