Vaksinasi Covid-19 di Lapmer Masih Berlangsung

Ambon Kejar 100 Persen Warga Tervaksin Hingga Desember 2021

AMBON(info-ambon.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memaksimalkan animo yang tinggi dari masyarakat terkait proses vaksinasi Covid-19.

Juru Bicara Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, kepada info-ambon.com, Kamis (11/11/2021) sampaikan, pihaknya terus memperpanjang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk warga Kota Ambon dari berbagai kalangan, sampai warga di kota ini 100 persen tervaksin.

‘’Kami sangat berharap 100 persen warga Ambon usia 12 sampai lansia bisa memaksimalkan kesempatan ini. Syaratnya hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat akan divaksin. Selebrasi vaksinasi tetap kita lakukan di tribun Lapangan Merdeka Ambon,,’’ jelasnya.

Awalnya, lanjut Adriaansz, selebrasi vaksinasi dilaksanakan memperingati HUT ke-446 Kota Ambon, kemudian dilanjutkan lagi sampai 14 Oktober lalu, namun dengan berbagai pertimbangan, khususnya terkait dengan kondisi kesehatan dan persoalan ekonomi, maka Walikota Ambon, Richard Louhenapessy memperpanjang selebrasi vaksinasi ini sampai batas waktu yang belum ditentukan.

‘’Jadi setelah berakhir 14 Oktober, kita perpanjang lagi mulai 15 Oktober sampai selesai,’’ jelasnya.

Jika, nanti semua warga Ambon sudah tervaksin, maka pihaknya akan menutup selebrasi tersebut. ‘’Mudah-mudahan target kita di Desember 2021, dimana 100 persen warga Ambon tervaksin bisa kita gapai,’’ jelas Kadis Informasi, Komunikasi dan Persandian Kota Ambon tersebut.

Selain selebrasi vaksinasi di tribun Lapmer, pihaknya juga saat ini focus untuk pelaksanaan vaksinasi bagi kaum lanjut usia. Satgas sudah memutuskan, agar vaksinasi para lansia akan dilaksanakan dari rumah ke rumah. ‘’Target kami, semua lansia atau minimal 60 persen tervaksin sampai Desember nanti,’’ demikian Adriaansz. (PJ)

Exit mobile version