Vaksinasi Anak 5-11 Tahun, Dinkes Ambon Tunggu Edaran Kementrian

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy .

AMBON(info-ambon.com)-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon masih menunggu Surat Edaran dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia terkait pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 5-11 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy kepada info-ambon.com di Ambon, Senin(29/11/2021) sampaikan, saat ini pihaknya sementara fokus untuk menyelesaikan vaksinasi bagi warga usia 12 tahun keatas, yang sampai kini masih belum vaksin.

‘’Kita saat ini focus pada pelaksanaan vaksin door to door. Kita ingin agar seluruh warga Ambon dapat vaksin, supaya mereka bisa minimal terhindar dari paparan berat Covid-19,’’ tandasnya.

Menurutnya, saat ini, memang petugas Puskesmas di desa/negeri dan kelurahan sudah mulai melakukan pendataan anak usia 5-11 tahun. Ini dilakukan, agar ada data akurat, antisipasi ketika program itu akan dilaksanakan.

‘’Kita antisipasi lebih awal, sehingga ketika ada surat edaran dari pusat untuk pelasanaan vaksinasi anak, kita sudah siap dengan data,’’ jelasnya.

Namun pada kesempatan itu, Pelupessy juga menjelaskan, bahwa kemungkinan pelaksanaan vaksinasi anak di Ambon akan terlaksana pada tahun 2022 mendatang. (PJ)

Exit mobile version