Vaksin Massal Gratis Hari Terakhir Diserbu Warga Ambon

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr Wendy Pelupessy.

AMBON(info-ambon.com)-Kepala Dinas Kesehtan Kota Ambon, dr Wendy Pelupessy, M.Kes merngakui, animo warga Ambon untuk mengikuti vaksinasi covid-19 massal yang dilakukan pihaknya di tribun Lapangan Merdeka sangat besar. Pengunjung harian melebihi ekspektasi dan ini menunjukan kesadaran warga Ambon untuk ikut vaksin sangat besar.

Bahkan hari ini, warga yang mendaftar untuk vaksin melebihi kapasitas. Pantauan info-ambon.com di lokasi, Senin(31/5/2021) baru pukul 15.00 WIT antrian pengunjung sudah berada di nomor urut 1200 an.

Melihat antusias yang tinggi tersebut, Pelupessy akui petugas medis di lapangan cukup kewalaham, namun penuh kesabaran dalam melayani warga hingga selesai.

“Hari ini pengunjung sangat banyak. Kami berusaha melayani dengan baik,” ujar Pelupessy.

Lalu apakah akan ada kebijakan untuk memperpanjang massa vaksinasi massal? Pelupessy sebutkan akan menyampaikan hal ini kepada Walikota Ambon.

“Untuk soal itu, tergantung kebijakan walikota. Kami akan laporkan perkembangannya ke pa wali,” jelasnya.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang sempat melihat banyaknya warga yang antri untuk vaksinasi menyebut, pihaknya akan mempelajari aturan yang diturunkan pusat.

“Khan hari ini terakhir. Esok sudah berbayar, khusus untuk vaksin gotong royong yang diuntukan bagi karyawan dan pekerja swasta,” akunyà.

Namun tak tertutup kemungkinan,kita buka saja vaksinasi gratis covid 19 khusus untuk warga biasa. “Nanti kita pelajari regulasinya,” akunya.(PJ)

Exit mobile version