Usai Pengawasan di 11 Kabupaten, DPRD Maluku Akan Fokus LKPJ

AMBON (info-ambon.com)-Panitia Khusus (Pansus) DPRD Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Maluku di nahkodai/di pimpin oleh Rovik Akbar Afifudin dan Sekretaris Edison Sarimanella yang telah di bentuk beberapa waktu lalu.

“Yang terjadi sekarang ini adalah kita lagi menyelesaikan pengawasan di 11 Kabupaten/Kota dan sesudah itu kita fokus pada LKPJ,” Kata ketua DPRD Maluku Benhur George Watubun pada wartawan di Rumah Rakyat Karang Panjang Ambon, Rabu, (26/03/3024) .

DPRD akan lihat semua hal disana, dan tunggu saja apa rekomendasi yang dihasilkan oleh Pansus DPRD Provinsi Maluku.

“Jadi kita tunggu saja hasil nanti, Pansus akan berproses. Sebelumnya kita serahkan ke Komisi untuk komisi membahas,” ujar Watubun.

Selanjutnya kata dia, tetapi kami berharap perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) jangan lagi alpa atau tidak datang. Harus datang atau jangan alasan yang lain lagi, tetapi harus datang untuk bersama-sama membahas LKPJ, karena ini untuk kepentingan kemaslahatan rakyat Maluku

“Kita mengevaluasi kinerja yang sudah dilaksanakan selama tahun 2023, lalu kemudian kita menghasilkan rekomendasi, supaya menjadi rujukan bagi kepentingan pemerintahan, pelaksanaan pelayanan publik di tahun 2024 ini berjalan dengan baik,” tutup Watubun. (EVA)

Exit mobile version