Usai Lebaran, Dana Kelurahan di Ambon Cair

AMBON (info-ambon.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Afries Gaspersz memastikan,  usai Idul Fitri 1440 H, dana kelurahan yang diberikan pemerintah pusat cair. Dan 20 kelurahan akan mendapatkan dana tersebut sesuai draf program kerja mereka.

“Dana ini sudah siap dikucurkan. Dan untuk tahap awal, dana ini sudah dicairkan sebesar 50 persen,  dan ini sudah masuk di kas daerah, sehingga sudah dapat direalisasikan ke masing-masing kelurahan,” ungkapnya di Ambon, Kamis (30/5/2019).

Sebelumnya diberitakan, Pemkot Ambon akan menerima kucuran dana kelurahan sebesar Rp7,5 miliar dari pemerintah pusat. Dana miliaran rupiah ini, akan diperuntukan bagi 20 keluarahan.

Dana ini akan dikucurkan, maka pihaknya telah memberikan batas waktu kepada seluruh kelurahan untuk memasukan program dan kegiatan mereka sebagai syarat untuk mencairkan dana tersebut.

“Jadi paling lambat itu 15 Mei seluruh program kegiatan yang terkait dengan dana kelurahan dilaporkan ke Kemendagri, jika lewat dari waktu tersebut, maka dana itu dinyatakan hangus,” lanjut Gaspersz.

Selain itu, pihaknya telah melakukan rapat dengan para camat, lurah, pihak Dinas PUPR, Bapedda dan Dinas PRKP terkait dengan pemanfaatan dana kelurahan tersebut, dan saat ini sementara diolah dibidang anggaran.(EVA)

Exit mobile version