Upacara Hardiknas di Unpatti, Gubernur Maluku Jadi Inspektur Upacara

AMBON(info-ambon.com) – Gubernur Maluku, Murad Ismail jadi inspektur Upacara pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan upacara Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Kamis (2/5/2019).

Saat membaca sambutan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi disebutkan, konstitusi kita menyatakan dengan tegas bahwa salah satu tujuan pemerintah negara Indonesia adalah memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Disampaikannya, pembangunan pendidikan berkualitas juga merupakan salah satu target pembagunan berkelanjutan atau Sustainable Develompment Goals (SDGs) dalam rangka mendorong kesejahteraan semua kalangan.

Melihat kondisi pendidikan, khususnya pendidikan tinggi saat ini, maka pemerintah harus melakukan terobosan dan inovasi untuk dapat meningkatkan jumlah mahasiswa diseluruh perguruan tinggi di Indonesia.

“Dalam revolusi pendidikan tinggi kini kita bisa temui berbagai jenis online education (massive open online courses),hingga cyber university,yang telah dikembangkan oleh universitas-universitas ternama di dunia dan beberapa kampus di Indonesia,” ungkap Dia.

Mudrad menyampaikan, adapun perkembagan pendidikan tinggi di Indonesia terus mengalami perkembangan yang mana jumlah instansi pendidikan tinggi di Indonesia saat ini berjumlah 4.741.

Dengan demikian pemerintah dalam memberikan pendidikan kepada generasi penerus bangsa agar kompetitif,kreatif dan inovatif. Dirinya melanjutkan, kemudian untuk meningkatkan daya saing pendidikan tinggi perguruan di Indonesia, perlu adanya dorongan untuk mengingkatkan akreditasi institusi menjadi terakreditasi unggul (A) antara lain dengan meningkatkan jumlah dan mutu pendidikan dan publikasi, serta kerjasama penilitian tingkat nasional dan internasional.  (IKA)

Exit mobile version