UKIM, STPAK Dan Poltek Ambon Dapat Bantuan Bus

Bantuan bus untuk 3 perguruan tinggi di Ambon dari Kemenhub.-IKA-

AMBON(info-ambon.com)-Kementrian Perhungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, memberikan bantuan berupa bus mahasiswa kepada Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), Politeknik Negeri (Poltek) Ambon dan Sekolah Tinggi Pendidikan Agama Katolik Ambon (STPAK) St Yohanes Penginjil, Rabu (15/5/2019) di Ambon.

Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXIII Provinsi Maluku, Herman Armanda mengatakan bantuan ini merupakan komitmen dari Kemenhub dalam mewujudkan peningkatan pelayanan transportasi kepada seluruh akademika di Maluku.

Dia berharap, agar bus mahasiswa tersebut bisa dirawat, dipelihara dan digunakan untuk keperluan mahasiswa kedepannya. “Pemberian ini kami sangat hargai dan kami akan gunakan semaksimal mungkin untuk memfasilitas mahasiswa, teristimewa kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dan lain di kampus,” kata Rektor UKIM Ambon, Dr Jafet Damamain dalam sambutannya.

Atas nama UKIM dan perguruan-perguruan tinggi yang menerima bantua hibah dari Pemerintah, pihaknya ucapkan terima kasih dan apreseasi yang sebesar-besarnya atas kepedulian ini.

Bantuan ini merupakan dukungan dari Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) atas perjuangannya lewat Kemenhub RI sehingga pihaknya beserta dua sekolah tinggi lainnya hiba terima bantuan hiba berupa bus. Staf Khusus Ketua Komisi V DPR RI, Agus Ririmase saat itu katakan, bus ini diharapkan dapat berguna dan bermanfaat di 3 Sekolah Tinggi ini dan dapat membuat motivasi serta semangat kepada mashasiswa di luar kampus dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. (IKA)

Exit mobile version