Tugu Trikora Direvitalisasi, Air Mancur Pattimura Park Siap Diresmikan, Zebra Cross ‘Piano’ sudah Difungsikan

Revitalisasi tugu trikora sementara dikerjakan.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Kalau selama ini tugu Trikora di perempatan jalan Diponegoro terlihat biasa-biasa saja, maka dalam tahun ini, persepsi itu segera akan berubah.

Tugu Trikora yang merupakan salah satu ikon kota Ambon, saat ini sementara ditutup. Pantauan info-ambon.com, Senin (2/9/2019), sekitar bawah tugu tersebut kini sudah dipagari. Lalu untuk apa tugu itu ditutupi?

kalau selesai, ini pandangan atas tugu Trikora.

‘’Kita sementara melakukan revitalisasi terkait dengan fungsi  tugu Trikora itu,’’ kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ambon, Enricco Matitaputty kepada info-ambon, Senin (2/9/2019) di ruang kerjanya.

Dikatakannya, tugu itu setelah direnovasi, maka akan ada air mancur, ada taman mini disekitar tugu, kemudian bagian tugunya akan dilapisi dengan marmer dan akan dihiasi dengan lampu warna-warni.

‘’Kita akan buat tugu itu menarik dpandang, dan menjadi ikon baru lokasi swafoto yang instragamer di Kota Ambon,’’ tegasnya.

AIR MANCUR PATTIMURA PARK

Sementara itu, ditanya terkait, revitalisasi air mancur Pattimura Park yang sementar dikerjakan saat ini, Matitaputty menjelaskan, pihaknya sementara berupaya agar sebelum pelaksanaan HUT ke-444 Kota Ambon, 7 September 2019,  air mancur itu sudah bisa dibuka untuk umum.

Air mancur Pattimura Park setelah direvitalisasi. Ada air mancur menari dan patung gitar sebagai salah satu simbolisasi kota musik.

‘’Ya, kita sementara berupaya agar tanggal 5 atau 6 September, lokasi air mancur sudah bisa dibuka untuk umum. Kita kebut untuk air mancurnya dulu yang nanti ada sebuah gitar diatasnya dan bagian sisi kiri kanan,’’ tandasnya.

Sementara bagian itu difungsikan dan dibuka untuk umum, maka kawasan lain di lokasi itu juga akan terus dikerjakan, sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan.

Selain sebuah gambar gitar diatas air mancur sebagai simbolisasi Ambon Kota Musik, pihaknya juga merancang bentuk piano pada bagian tangga masuk ke lokasi air mancur tersebut.

ZEBRA CROSS PIANO

Sementara itu, terkair proses Ambon menuju Kota Musik Dunia, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon juga sudah menyulap beberapa zebra cross di beberapa lokasi dengan bentuk seperti piano.

Zebra cross bermotif piano sebagai simbolisasi alat musik menuju penetapan kota musik. lokasi depan tribune Lapangan Merdeka Kota Ambon.-PAULUS JORIS-

Pantauan info-ambon, ada 2 zebra cross yang sudah disulap Dishub Ambon menyerupai piano, yakni di depan Pos Polisi Sektor Sirimau (Pos Kota) dan di depan tribun Lapangan Merdeka Ambon. (PJ)

Exit mobile version