Trotoar Tegel Mulai di Coating Anti Selip

Proses coating anti selip di trotoar yang baru dibangun Pemprov Maluku.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Trotoar yang dibangun Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) saat ini mulai memasuki tahap akhir, yakni proses coating anti selip.

Pantauan info-ambon.com, sejak pekan kemarin, beberapa lokasi pembuatan trotoar tersebut, mulai disekat, agar tidak dilalui masyarakat. Hal itu untuk memberikan ruang kepada para pekerja melakukan proses coating anti selip.

Seperti pernah diberitakan info-ambon.com, Minggu (23/5/2021) silam, Kepala Dinas PU Provinsi Maluku, Muhammat Marasabessy menyatakan bahwa pekerjaan penyelesaian akhir (finishing) trotoar belum dilakukan, sehingga masih licin untuk dilalui pejalan kaki.

Menurut Kadis PU Maluku, nanti saat selesai pemasangan tegel seluruhnya, dan masuk tahap akhir, maka tegel itu akan diproses coating anti selip dengan produk yang diaplikasikan diatas keramik yakni Jotun Epoxy Penguard Clear Sealer 2,  komponen epoxy yang didesign untuk aplikasi diatas concrete/beton/semen/ceramic.

Dikatakannya, produk tersebut memiliki ketahanan yang kuat dan keras karena berbahan dasar epoxy. Dan untuk area yang membutuhkan kekasaran, bisa ditambahkan butiran agregate sebagai bahan agar area itu menjadi area antislip.

Beberapa pekerja yang sementara melalukan finishing trotoar kepada info-ambon.com, Senin (21/6/2021) menyebutkan, pihaknya sementara melakukan coating anti selip, agar tegel tidak lagi licin saat dilalui pejalan kaki.

‘’Ia, ini katong sementara coating,’’ jelas mereka yang sementara melakukan pekerjaan diseputaran kawasan Mardika Ambon. (PJ)

Exit mobile version