TPU Benteng Ditutup, Pemkot Sediakan Lokasi Baru di Hunuth

Kepala DPRKP) Kota Ambon, Brury Nanulaitta .

AMBON (info-ambon.com)-Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Ambon, Brury Nanulaitta mengatakan, Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Benteng, Kecamatan Nusaniwe, akan di pindahkan kei Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon.

Saat ini, tim pengadaan lahan TPU Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sementara berproses untuk mendapatkan lahan tersebut. “Pemkot sementara lagi berproses, panitia pengadaan tanah sudah berproses dengan pemilik tanah. Dalam waktu dekat bisa diselesaikan sehinga kalaupun nantinya ada masyarakat yang meninggal, kita bisa memanfaatkan lahan itu,”katanya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (25/7/2019).

Diakui, sekarang ini rencana pembebasan lahan pemakaman di Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon seluas 2 hektare masih dibicarakan dengan pemilik lahan. “Jadi, panitia ketuanya Sekot Ambon. Panitia atau tim lagi bekerja untuk penyelesaian tahapan ini. Untuk penyelesaiannya tahun ini, tadi saya sudah katakan panitia sementara berproses dengan pemilik lahan berarti bulan depan sudah selesai,”katanya.

Dikatakan, TPU di Benteng sudah sehingga kalau ada orang yang meninggal agak sulit mendapatkan lahan di situ. “Yang masuk di sana itu, bisa dikuburkan di situ kecuali ada makam keluarganya untuk nantinya dimakamkan jadi satu atau kuburan pusaka,”terang Nanulaitta.(EVA)

Exit mobile version