TP PKK Maluku Jaring 357 Warga Ikut Rapid Antigen Gratis

Pelaksanaan rapid tes antigen gratis yang dilakukan TP PKK Maluku di Kota Ambon.-dok-

AMBON(info-ambon.com)– Sebanyak 357 warga berhasil ikut pemeriksaan Rapid Test Antigen gratis yang digelar Satgas Covid-19 TP PKK Provinsi Maluku bekerjasama dengan Satgas Penanganan Covid- 19 Provinsi Maluku, Sabtu (27/2/2021), pecan lalu di Lapangan Tahapary, Polda Maluku secara drive thru, 3 warga dinyatakan positif.

Berita terkait: 2.000 Alat Tes Rapid Antgen Gratis, bagi Sopir dan Tukang Ojek di Ambon

Pelaksanaan rapid test antigen gratis yang dipusatkan di Lapangan Tahapary, Polda Maluku, Tantui, melibatkan 50 tenaga kesehatan, dengan sasaran sopir angkot, tukang ojek dan pengendara umum lainnya.

Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Provinsi Maluku Kasrul Selang kepada info-ambon.com mengaku, 3 orang yang positif berdasarkan hasil rapid test antigen telah diarahkan untuk mengikuti pemeriksaan Swab PCR di tenda yang telah disediakan di lokasi itu.

“Syukur Alhamdulillah warga sangat antusias sekali. Dan dari 357 yang sudah jalani pemeriksaan, 3 orang yang dinyatakan positif berdasarkan rapid antigen, sudah kita arahkan untuk pemeriksaan swab PCR,” jelas Selang.

Ia menerangkan, jika dari hasil swab PCR, ketiganya dinyatakan postif, maka akan ditindaklanjuti. ” Jika hasil pemeriksaan Swab PCR positif, maka kita akan berkoordinasi lagi dengan Satgas Covid 19 Ambon,” ujarnya. (PJ)

Exit mobile version