TNI-Polri Siap Amankan Festival Pukul Sapu Mamala-Morela

Apel pengamanan festival pukul sapu di Mamala-Morela.-YAT-

AMBON (info-ambon.com) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Festival Pukul Sapu di Mamala-Morela digelar berpapasan ‘Lebaran Ketupat’, atau biasa dikenal lebaran tujuh hari (lebaran kecil).

Tanggap akan hal ini, bertempat di lapangan Polsek Leihitu sekitar pukul 08:30 WIT, Rabu (12/6/2019), telah dilaksanakan apel TNI/Polri guna persiapan pengamanan Festival pukul sapu Mamala-Morela.

Apel yang dipimpin langsung Kabag OPS polres P. Ambon dan Pp Lease AKP. Muhammad Amin La Muhamad, S.IK, dihadiri oleh Kasdim 1504, Kasat Intelkam, Danramil Leihitu, Kapolsek Leihitu, Kasat Sabhara, dan KBO lantas.

Persiapan personil yang akan dikerahkan menuju Desa Mamala-Morela Dengan kekuatan sejumlah 221 personil yang berasal dari masing-masing unit, antara lain: Polres 100 personil, Kodim 30 personil, Brimob 31 personil, DIT sabhara 30 personil, dan Yon 136/TS 30 personil.

Kabag OPS Polres P. Ambon dan Pp Lease dalam sambutannya mengatakan bahwa, pengamanan yang dilakukan berada di dua titik lokasi berbeda, yakni  Mamala dan Morela.

Berhubung lokasinya berbeda, lanjut Kabag Ops, pengamanan telah dibagi dalam beberapa kategori yaitu; area pelaksanaan pukul sapu, pengamanan jalur, PAM area parkir, PAM perbatasan Mamala-Morela. “Titik-titik personil telah ditentukan, bahkan cara bertindaknya.” Terangnya.

Ia meminta personil untuk menjaga keselamatan individu, masyarakat serta laksanakan pengamanan dengan bangga dan penuh keikhlasan. ” Pengamanan dipimpin langsung Kapolsek dan Danramil selaku padal lapangan dengan protap pengaman tiap kesatuan.” Tuturnya.

Giat pengamanan akan dimulai pukul 10.00 WIT, kemudian dilanjutkan apel konsolidasi jalan setelah seluruh rangkaian kegiatan dinyatakan selesai.

Pelaksanaan festival pukul sapu yang tergelar di Mamala dan Morela akan berlangsung hari ini, Rabu (12/6/2019).(YAT)

Exit mobile version