TKD Prabowo-Gibran Maluku Pastikan Menangkan Pertarungan Pilpres 2024

AMBON (info-ambon.com)-Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Maluku, Hendrik Lewerissa memastikan pasangan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dipastikan memenangkan pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 dalam satu putaran, meskipun belum ada keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Merespon kemenangan pasangan Prabowo -Gibran ini, ucapan terima kasih kepada seluruh partai koalisi, relawan dan masyarakat Maluku yang tersebar di 11 Kabupaten/Kota.

Lewerissa menjelaskan, merespon hasil hitung cepat yang dilakukan berbagai lembaga survei di tanah air dengan posisi data masuk sudah diatas 80 persen maka dapat disimpulkan bahwa secara ilmiah dipastikan Prabowo -Gibran menang Pilpres 2024 dalam satu putaran.

“Sebagai tim kampanye Daerah kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Maluku karena atas kepercayaannya Prabowo -Gibran dipastikan akan menjadi presiden dan wakil presiden masa bakti 2024-2029,” ujar Lewerissa kepada wartawan di Sekretariat pemenangan di kawasan Jalan AY Patti, Rabu (14/2/2024).

Diakui Lewerissa, pihaknya masih menunggu real count atau hitungan nyata dari KPU RI yang saat ini perhitungan masih dilakukan ditingkat TPS dan dalam waktu dekat secara berjenjang.
Namun, berdasarkan pengalaman dan referensi dalam setiap pelaksana kontestasi Pilpres di tanah air maka hasil perhitungan cepat dipastikan tidak bergeser jauh dengan hasil hitung dari KPU.
Terkait dengan kemenangan Prabowo-Gibran di Maluku, Lewerissa mengaku berdasarkan data yang dimiliki maka Prabowo-Gibran menang 52 persen.

Lewerissa juga menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI, Polri, KPU dan Bawaslu yang telah bekerja keras sehingga pilpres boleh berjalan dengan lancar dan damai.

“Prinsipnya kami menyikapi hasil ini dengan riang gembira dan tidak perlu harus pawai sebab kemenangan ini adalah Anugerah Tuhan bagi Indonesia dan Maluku,” tuturnya.

Politisi Partai Gerindra Maluku ini pun memastikan seluruh jajaran Tim Kampanye Daerah Prabowo -Gibran akan terus mengawal hasil pemilu hingga penetapan oleh KPU RI. (EVA)

Exit mobile version