Tingkatkan Disiplin Prokes, Satgas COVID-19 Monitoring Rumah Ibadah

Koordinator fasilitas Umum, Satgas COVID-19 Kota Ambon, Richard Luhukay.

AMBON (info-ambon.com)-Guna mengendalikan penyebaran COVID-19 di Kota Ambon, Satuan Satgas COVID-19 Koya Ambon akan terus melakukan monitoring di rumah-rumah ibadah, baik itu pada hari minggu di Gereja maupun pada saat Jumat di Masjid.

Koordinator fasilitas umum Satgas COVID-19 Kota Ambon, Richard Luhukay kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (2/12/2020) sampaikan,  monitoring ini sesuai arahan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy untuk terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya meningkatkan disiplin protokol kesehatan agar Ambon bisa keluar dari pandemi virus corona.

“Kita terus melakukan monitoring di rumah ibadah, baik pada hari minggu maupun Jumat di Masjid untuk mengingatkan para jamaah maupun Jemaat di Kota Ambon tetap meningkatkan disiplin protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, meski dalam menjalankan ibadah, ” kata Luhukay.

Dijelaskan, pada jam ibadah kita tidak melarang. Tapi kita mengimbau agar setiap melaksanakan aktivitas ibadah itu tidak lupa menerapkan protokol kesehatan. Untuk meningkatkan pengawasan, pengurus-pengurus di masing-masing tempat ibadah akan dimaksimalkan sesuai fungsi, tugas dan tanggungjawabnya. Monitoring yang dilakukan beberapa hari kemarin baru pada 16 titik pada 4 kecamatan di Ambon, yakni Sirimau, Nusaniwe, Baguala dan Teluk Ambon.

Disebutkan, kedepan ini pendekatannya agak berbeda. Dimana pengawasan lebih ditingkatkan, bukan hanya di 16 titik, tapi akan dilakukan pada 40 lebih titik di Ambon sesuai dengan jumlah bagian yang ada pada OPD lingkup Pemkot.

“Jadi semua tempat ibadah itu akan dikunjungi oleh petugas satgas sesuai dengan pembagian wilayah operasi, baik pada hari Jumat maupun hari Minggu,” tutup Luhukay. (EVA)

Exit mobile version