Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Ambon Meningkat

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz.

AMBON (info-ambon.com)-Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Ambon semakin meningkat.

“Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 meningkat, sebanyak 102 yang sembuh. Nah, kita berharap ini bisa balance, sehingga skoring tidak menurun drastis, dan kita berharap terjadi peningkatan sehingga Kota Ambon tidak masuk di zona merah lagi,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz kepada wartawan di Balai Kota, Senin (21/2/2022).

Dikatakan, jika dilihat dari kondisi tingkat terkonfirmasi, walaupun mengalami penurunan dari hari sebelumnya sampai 100 lebih. Pada hari minggu kemarin itu sebanyak 39 kasus, diharapkan ini semakin berkurang.

“Sampai dengan data terakhir pada hari minggu kemarin, jumlah yang terkonfirmasi 39 kasus dari sebelumnya seratusan. Jadi dari awal ketika varian omicron itu seratus lebih, dan sampai sekarang alami penurunan sampai 39 per hari itu kemarin.

“tingkat kesembuhan mengalami peningkatan jadi sudah 102 pasien yang sembuh. Sedangkan sampai dengan hari ini total pasien yang sementara dirawat sebanyak 1.647. Yang sementara dirawat di Rumah Sakit sebanyak 87 pasien, asrama haji ada 13, sedangkan 1.547 pasien isolasi mandiri di rumah karena tidak ada gejala,” jelas Adriaansz.

Untuk itu, diketahui, lanjut Jubir, terkait dengan instruksi Mendagri yang menetapkan Kota Ambon di PPKM level 3. Maka telah ditetapkan instruksi Walikota Ambon Nomor 4 tahun 2022 yang mengatur PPKM level 3 di kota Ambon menuju masyarakat sehat dan produktif.

“Terkait dengan pelaksanaan PPKM ini, kita telah beralih dari level 2 ke level 3 dengan status zonasi masih berada di zona orange dengan skor 2,1,” terangnya. (EVA)

Exit mobile version