Tinggi, Animo Warga Ambon Ikut Vaksinasi Massal Covid-19

Tribun Lapangan Merdeka Ambon yang dijadikan lokasi vaksinasi massal Covid-19 di Kota Ambon.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Animo warga Kota Ambon untuk mengikuti vaksinasi massal Covid-19 di Tribun Lapangan Merdeka, yang diinisiasi Dinas Kesehatan-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sangat tinggi.

Pantauan info-ambon.com, di lokasi vaksinasi, beberapa hari ini, animo masyarakat untuk disuntik vaksin, membludak. Bahkan,kemarin, Jumat (28/5/2021) sampai pukul 17.30 WIT, pelaksanaan suntikan masih berlangsung.

‘’Waduh, abang, masyarakat paling banyak yang datang, dari tadi seng (belum) istirahat,’’ kata salah satu petugas medis kepada wartawan media online ini.

Berita terkait:Pemkot Ambon Kembali Laksanakan Vaksinasi Massal

Salah satu warga Ambon yang tinggal di Halong, Kecamatan Baguala Kota Ambon,  Emi C, saat vaksin kemarin, mendapat nomor urut 1003. Dengan nomor urut itu, mengindikasikan bahwa ada sedikitnya 1000 warga Ambon yang mengikuti vaksin pada hari tersebut.

Animo warga untuk mengikuti vaksin Covid-19 di Tribun Lapmer Ambon.-PJ-

Sebelumnya, Senin (23/5/2021) lalu, Aprilia J, salah satu karyawan perusahaan media, saat mengantre untuk pengambilan nomor urut guna dilakukan vaksin, siang sekitar pukul 13.20 WIT, sudah mendapat nomor 500-an.

Laporan rekan-rekan media di lokasi vaksinasi pagi ini, antrian warga untuk mengikuti vaksin sangat luar biasa. Ini salah satu pemicunya, karena pelaksanaan vaksinasi massal gratis ini akan berakhir pada Senin, 31 Mei atau hari Senin mendatang setelah dibuka untuk umum pada 19 Mei lalu.

Berita terkait:Walikota: 1 Juni, Mau Vaksin Covid-19, Bayar Rp800 ribu, Tapi…

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy saat apel 4 tahun kepemimpinan meminta warga Ambon berpartisipasi dalam kegiatan ini. Pasalnya, setelah tanggal itu, maka vaksin Covid-19 akan dikenakan biaya, khusus bagi karyawan dan perusahaan.

Pernyataan walikota ini, juga menjadi salah satu pemicu warga Ambon untuk beramai-ramai mengikuti vaksinasi gratis ini. ‘’Mari manfaatkan momentum ini dengan baik,’’ pintanya.

Sebab, menurut Louhenapessy, vaksin sangat penting untuk kesehatan warga Ambon dan juga untuk pemulihan ekonomi daerah. (PJ)

Exit mobile version