Tim SAR Brimob Maluku Dikerahkan Bersihkan Material Longsor di Halong

Aparat Brimobda Maluku saat melakukan pembersihan longsoran di Halong, tadi malam.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)– Tim SAR dari Satuan Brimob Polda Maluku kembali dikerahkan untuk menangani bencana tanah longsor maupun pohon tumbang di kota Ambon. Salah satu lokasi longsor yang terjadi di Negeri Halong Batu-batu, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, pada Senin (18/7/2022) malam.

Tanah longsor yang disertai pohon tumbang itu terjadi setelah curah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kota Ambon dan sekitarnya sejak pagi tadi.

Peristiwa alam itu menyebabkan ruas jalan dari arah desa Passo hendak menuju Galala dan pusat kota Ambon mengalami kemacetan panjang.

“Malam ini tim SAR dari Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku dikerahkan dengan membawa peralatan cangkul, sekop, dan sebagainya,” kata Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Polda Maluku, AKP. Nur Saleh dalam rilis tertulisnya yang diterima redaksi info-ambon.com, Selasa (19/7/2022).

Tim SAR yang dikerahkan dipimpin Ipda Andi Kasnan, Pasi Ops Batalyon A Pelopor. Setibanya di lokasi kejadian, tim bersama masyarakat membersihkan material longsor yang menutupi ruas jalan tersebut.

“Kami bersama masyarakat membersihkan jalan dari lumpur, batu, dan ranting pohon yang ikut tumbang lalu terseret menutup jalan,” katanya.

Setelah kurang lebih 1 jam bersama masyarakat membersihkan material longsor, arus lalu lintas yang mengalami kemacetan panjang dapat kembali normal.

“Membantu masyarakat sudah menjadi tugas dan kewajiban kami sebagai anggota Brimob,” tegas Nur Saleh.

Diharapkan, hadir pihaknya sebagai bentuk kehadiran negara, masyarakat yang terdampak bencana longsor, maupun banjir dan sebagainya dapat terbantu.

“Semoga dengan kehadiran kami, masyarakat merasa terbantu. Kami selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat seperti Moto Korps Brimob Polri, “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”,” pungkasnya. (EVA)

Exit mobile version