Tiba di Jayapura, Atlet Selam Maluku Jajaki Arena PON

Atlet selam Maluku saat menjajal lokasi selam di Jayapura Papua.-dok-

AMBON(info-ambon.com)– Atlet Selam asal Provinsi Maluku, Astrid Marsella Teng, telah tiba di lokasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Saat tiba di Jayapura, Teng langsung fokus latihan untuk mempelajari pola arus di lokasi perlombaan cabang olahraga selam di Teluk Yos Sudarso, Jayapura. Ia telah menjajal lokasi sejak Jumat, kemarin.

‘’Lokasi latihan ini tidak jauh dari venue selam laut yang berada di depan Kantor Gubernur Papua. Astrid yang merupakan pegawai Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ambon akan turun di nomor M Course dan 5 point Course. Untuk latihan ini, kita  mantapkan dulu di nomor  5 point Course setelah itu baru pindah ke M Course,” jelas pelatih Selama Maluku, Piter Manihin kepada info-ambon.com, via telepon Sabtu (10/9/2021).

Menurutnya, atletnya datang lebih awal untuk belajar pola, karena setiap lokasi punya karakteristik arus yang berbeda.  “Namun di hari pertama latihan, Astrid sudah mengetahui pola arus,” ujarnya.

Di tempat yang sama Astrid Marsella Teng menjelaskan, mengaku ia bersama pelatih datang lebih awal ke Jayapura untuk mempelajari pola arus, karena setiap lokasi punya karakteristik pola aru yang berbeda.

“Yang terpenting adalah tes lokasi selam laut ini, sehigga kami datang lebih awal,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui sebanyak 42 atlet, 20 pelatih dan 6 teknisi dari 14 cabang olahraga akan mewakili Provinsi Maluku di PON XX/Papua.

14 cabang olahraga  yang akan diikuti atlet Maluku di PON XX/2021-Papua yaitu Anggar, Atletik, Balap Motor, Catur, Dayung, Layar, Karate, Kempo, Muaythai, Panjat Tebing, Selam, Tinju, Taekwondo dan Wushu. (PJ)

Exit mobile version